Tertibkan Bansos Tak Bertanggung Jawab

Tertibkan Bansos Tak Bertanggung Jawab

ilustrasi Foto. (Net)

Cimahi - Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi Santoso Anto meminta Pemerintah Kota Cimahi, Jabar, untuk menertibkan penerima bantuan sosial (bansos) yang tidak bertanggung jawab agar tidak berimbas kepada penerima bansos yang tertib administrasi.

"Kami harap intansi tekait harus tegas bertindak menertibkan para penerima bantuan yang tidak bertanggungjawab," kata Santoso kepada wartawan di Cimahi, Kamis (15/1/2015).

Pernyataan Wakil Ketua DPRD itu menanggapi kebijakan Pemerintah Kota Cimahi yang memoratorium program dana bansos dan hibah tahun 2015.

Kebijakan itu merupakan intruksi kepala daerah Kota Cimahi untuk membenahi internal pemerintahan dalam melaksanakan program bansos itu.

Menurut Santoso moratorium tersebut untuk kebaikan bersama sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri dalam hal pembatasan bantuan.

Selain itu, lanjut dia, moratorium itu karena adanya ketakutan eksekutif dalam mencairkan anggaran bansos dan hibah yang seringkali berujung masalah.

"Alasan moratorium bansos akibat adanya pertanggungjawaban penggunaan dana yang tidak jelas oleh penerima, sebaiknya mereka segera ditertibkan, dikhawatirkan penerima yang sudah tertib terkena imbasnya," kata Santoso. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,