Matinya Ikan di Kolam Taman Lansia Akibat Kotoran Kuda?

Matinya Ikan di Kolam Taman Lansia Akibat Kotoran Kuda?

Taman Lansia, Salah Satu Taman yang dipelihara dengan baik di Kota Bandung.(Foto:Net)

Bandung - Ikan-ikan di kolam Retensi Taman Lansia diketahui banyak yang mati. Menurut informasi kematian ikan-ikan tersebut disebabkan oleh limbah kotoran kuda. Menanggapi hal itu, Satpol PP Kota Bandung telah mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan terkait limbah kotoran kuda ini. Namun hingga saat ini tidak ditemukan bukti-bukti yang berkaitan dengan matinya puluhan ikan tersebut.
 
"Saat menerima pesan lewat twitter, 2 orang anggota penyidik dan 4 orang anggota lapangan kami langsung meluncur ke lokasi,  tapi tidak ada bukti bukti," ujar Nono Sumarno Kasie Penyelidikan dan Penyidikan Bidang PPHD Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung di ruang kerjanya, Jalan RE Martanegara Mako Satpol PP Kota Bandung, Jumat (16/1/2015).
 
Ia mengatakan, memang ada indikasi kuda-kuda yang biasa digunakan sebagai wisata tunggang kuda di seputaran Taman Lansia tersebut melakukan pelanggaran, dengan membuang kotoran sembarangan.
 
"Memang ada indikasi kuda yang mereka bawa membuang kotoran di mana saja, lalu dibuang ke sungai. Dalam hal Ini jelas melanggar Perda 11 tahun 2005 dan dikenakan biaya paksa Rp 5 juta," tegasnya.
 
Selanjutnya satpol PP Kota Bandung rencananya akan memanggil koordinator dari para pemilik kuda sewaan tersebut untuk pemeriksaan lebih lanjut. Bila pemiliknya masih tetap membandel kuda sewaan tersebut akan disita oleh Satpol PP Kota Bandung.
 
"Rencananya minggu depan kami akan mendatangi koordinatornya, untuk dilakukan pemeriksaan kalau masih sanggup menjaga kebersihan bisa lanjut, kalau tidak kita akan berlakukan biaya paksa atau disita kudanya," paparnya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,