Kabareskrim Suhardi Punya Rekam Jejak Bagus

Kabareskrim Suhardi Punya Rekam Jejak Bagus

Komjen Pol Suhardi Alius.(Foto:Net)

Jakarta  - Komjen Pol Suhardi Alius dikenal memiliki rekam jejak yang baik, dan tidak pernah mendapatkan catatan buruk.

"Saya kenal Pak Suhardi pada 1981, kami dulu sama-sama di taruna sampai sekarang dia berpangkat komjen. Setahu saya tidak pernah ada catatan buruk yang menghambat perjalanan karier beliau," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divhumas Polri Kombes Pol Agus Rianto di Jakarta, Jumat (16/1).

Agus mengatakan, Suhardi menjadi angkatan 1985 pertama yang mampu menembus pangkat jenderal bintang tiga. Karier Suhardi melesat sejak ia memegang jabatan Wakapolda Metro Jaya pada 2011. Kemudian pada 2012, pangkatnya naik menjadi Irjen dan naik jabatan menjadi Kadivhumas Polri.

Pada Juni 2013, ia ditunjuk sebagai Kapolda Jawa Barat. Kemudian November 2013, ia menjadi Kabareskrim Polri menggantikan Komjen (pangkat saat itu) Sutarman yang terpilih menjadi Kapolri.

Terkait beredarnya isu Kabareskrim Komjen Suhardi Alius yang dicopot dari jabatannya, Agus pun  mengaku belum mengetahuinya. "Saya belum mendapat surat resmi tentang pergantian (jabatan) tersebut," katanya.

Ia menjelaskan, mutasi jabatan itu hal yang lumrah terjadi di tubuh Polri. Hal itu terkait dengan pembinaan karir anggota Polri dan penyegaran kepemimpinan, agar mekanisme pelaksanaan tugas dalam organisasi terus bergulir.

Ia menambahkan dalam peraturan Polri, seorang perwira tinggi bila dimutasi harus atas persetujuan presiden. "Surat keputusan pemberhentian pati atas persetujuan presiden," kata Agus.

Sementara itu, Suhardi membenarkan terkait adanya pencopotan jabatan dirinya sebagai Kabareskrim. "Iya benar," kata Suhardi dalam pesan singkat kepada wartawan. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,