Satpol PP Gelandang 4 Siswa Penjudi

Satpol PP Gelandang 4 Siswa Penjudi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Batusangkar - Satuan Polisi Pamong Praja Tanah Datar, Sumatera Barat, menangkap empat pelajar sekolah menengah atas saat mereka sedang main kartu ceki.

"Keempat siswa itu kita amankan sedang asyik main ceki (koa) saat jam pelajaran sekolah di sebuah warung Jorong Bulakan, Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan pukul 11.00 WIB," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanah Datar, Armen di Batusangkar, Jumat (16/1/2015).

Ia mengatakan keempat siswa yang ditangkap itu "VR dan "RR" siswa kelas XII SMA Negeri 1 Rambatan, "Ad" siswa kelas XII SMK Negeri 1 Batipuh, dan "Ba" siswa kelas XI SMK Karya Padang Panjang.

"Keempat siswa itu tinggal di Nagari Balimbiang Rambatan, Tanah Datar," katanya.

Armen mengatakan pihaknya telah memberikan arahan kepada empat pelajar yang terjaring tersebut dan meminta keterangan orang tua dan sekolah atas kegiatan yang dilakukan pada jam sekolah.

"Mereka yang ditangkap kita lakukan pembinaan. Setelah itu mereka menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi lagi," katanya.

Jika pelajar tersebut mengulangi perbuatan negatif tersebut kata dia, maka akan dikeluarkan dari sekolah, karena kesepakatan itu sudah disetujui pihak sekolah bersama dinas terkait.

Armen mengajak pihak sekolah apabila siswa tidak masuk sekolah harap dikonfirmasi kepada orangtua sehingga dapat dilakukan pengawasan kepada anaknya.

"Kami sebagai penegak peraturan daerah tetap menindak tegas siswa yang berkeliaran pada jam sekolah, apalagi melakukan kegiatan negatif," katanya.

Sementara Wakil Kepala SMA 1 Rambatan Bidang Pembinaan Erman mengatakan dua siswanya yang ditangkap itu tidak masuk sekolah sejak pagi, dan pihak sekolah tidak mengetahui kegiatan di luar sekolah yang mereka lakukan. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:kriminal,