Amal Alamuddin dan Clooney Rayakan Resepsi Lalu Menikah

Amal Alamuddin dan Clooney Rayakan Resepsi Lalu Menikah

Amal Alamuddin dan Clooney rayakan resepsi lalu menikah. (Foto: Net)

Venesia -  Terdapat beberapa selebriti dunia terbang ke kota romantis Italia, Venesia, Jumat (26/9/2014) atau Sabtu (27/9) waktu Indonesia untuk merayakan rencana pernikahan aktor gaek Hollywood George Clooney (53)  dan pengacara Inggris dibidang hak asasi manusia, Amal Alamuddin (36). 

Upacara pernikahan pasangan itu rencananya dilakukan pada Senin (29/9) di Balai Kota Venesia, sebuah istana abad ke-14 Ca' Farsetti, dan menurut laporan media Italia, bekas Wali Kota Roma, Walter Veltroni, akan memimpin upacara itu.
Pemerintah lokal Venesia menyatakan akan menutup beberapa jalan kota selama dua jam pada Senin nanti."Dengan pertimbangan bahwa lokasi upacara sepertinya akan menjadi sasaran bagi orang yang tertarik dengan acara selebriti itu, jumlah yang besar bisa jadi masalah kemacetan dan menimbulkan ancaman keselamatan orang," demikian pemberitahuan pemerintah kota setempat.
 
Aktor yang memukau disetiap penampilannya di film ini, pada Sabtu ini merayakan rencana baik ini. Kota terapung Venesia menjadi pilihan karena  kota ini dikenal selain romantis, juga pesta lautnya yang selalu indah. Karena itu, 
Clooney saat datang dengan berseri dan calon pengantinnya menumpang taksi air di Grand Canal pada Jumat kemarin, dan lebih banyak kapal dengan bendera biru bertulis inisial "A" dan "G" inisial kedua sejoli  menunggu pada pagi hari di bandara Venesia untuk mengangkut tamu-tamu yang datang lebih awal, termasuk Ellen Barkin, yang berperan bersama Clooney di film "Ocean’s Thirteen".

Peraih Oscar dua kali kelahiran Kentucky AS itu jauh hari sudah memesan Aman Canal Grande Hotel yang ruangannya diset khusus untuk menggelar resepsi pernikahannya hari Sabtu malam.


Di antara orang-orang yang ingin sekilas melihat satu tamu di antara undangan yang menurut rumor berjumlah 150 orang itu, ada Osmany Mena (37), yang mengunjungi Venesia  dan terbang khusus dari Miami, Florida.

"Mereka bicara tentang Sandra Bullock, Brad Pitt, Angelina Jolie. Akan keren kalau bisa melihat beberapa dari mereka, atau semuanya," kata Mena, menyebut rekan Clooney, Bullock, yang membintangi film "Gravity" tahun  2013 dan pasangan Hollywood yang baru-baru ini menikah seperti dikutip Reuters.

Media lokal menyebut Matt Damon, bintang film "The Talented Mr. Ripley" dan "The Bourne Identity", mendarat pada hari itu di bandara di pulau Lido, Venesia.

Alamuddin dan Clooney, yang berjanji tidak akan menikah lagi setelah bercerai dari aktris Talia Balsam tahun 1993, menyampaikan pemberitahuan legal tentang rencana pernikahan mereka di balai kota West London pada Agustus.

Alamuddin pernah mewakili bekas perdana menteri Ukraina Yulia Tymoshenko di Pengadilan Hak Asasi Eropa dan pendiri WikiLeaks Julian Assange dalam proses ekstradisi.

Amal Alamuddin juga menjadi penasihat mantan sekretaris jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Kofi Annan dalam konflik Suriah, masalah yang secara terbuka disampaikan Clooney ke publik.
Clooney baru-baru ini juga bekerja sebagai advokat untuk para pengungsi di Darfur, Sudan.

Amal berkencan dengan Clooney sejak Oktober 2013, menurut laporan media pertunangan mereka dikonfirmasi ketika lembaga hukumnya menyampaikan pernyataan untuk mengucapkan selamat kepada pasangan itu pada April lalu. 
Jodoh memang tidak akan kemana. Setelah bertemu Oktober lalu, lalu pacaran, dan bertunangan pada September, dan kini tinggal menghitung jam, keduanya akan resmi menjadi sepasang suami istri. (Ode)** 
.

Categories:Hot Seleb,