Tiga Jasad Korban AirAsia Dievakuasi

Tiga Jasad Korban AirAsia Dievakuasi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Kotabaru - Sebuah kapal penolong mengevakuasi tiga mayat korban kecelakaan Pesawat Airasia QZ8501, dari Pulau Maradapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Koordinator Rescuer Pos SAR Kotabaru, Zulkifli, Kamis mengatakan, saat ini posisi Kapal Sadewa berada di sekitar perairan Pulau Sebuku, sehingga kapal diperkirakan bisa merapat ke Pelabuhan Panjang Kotabaru, Jumat malam (16/1/2015) antara pukul 22.oo-oo.oo Wita.

"Kapal Sadewa mengangkut tiga mayat, dua mayat ditemukan nelayan pada Rabu (14/1), dan satu mayat ditemukan pada Jumat," terangnya.

Sesampai di Pelabuhan Kotabaru, lanjut Zulkifli, tiga mayat langsung dijemput mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit umum daerah untuk dibersihkan.

Selanjutnya mayat dibungkus plastik dan dimasukkan peti mayat untuk diterbangkan ke Surabaya dengan menggunakan Pesawat Casa.

Sebelumnya, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kotabaru dr. Lisa Ginting, menjelaskan, sudah beberapa hari ini pihak rumah sakit sudah menyiapkan ruang khusus untuk penanganan mayat yang akan dikirim ke Surabaya.

"Bahkan beberapa hari lalu Polda Kalsel juga mengirim dua orang dokter ke RSUD Kotabaru," tambahnya.

Saat ini, ujar dia, di rumah sakit juga sudah disiapkan tiga peti jenazah dan semua perlengkapan untuk membersihkan mayat. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:kecelakaan,