Muslim Dunia Protes Edisi Terbaru Charlie Hebdo

Muslim Dunia Protes Edisi Terbaru Charlie Hebdo

Umat Muslim dunia memprotes atas dimuatnya kartun Nabi Muhammad pada majalah satir Charlie Hebdo.(Foto:Net)

Naimey - Umat Muslim dunia memprotes atas dimuatnya kartun Nabi Muhammad pada majalah satir Charlie Hebdo.

Seperti dilansir dari AFP, Sabtu (17/1) demonstrasi terjadi di Dakar, Senegal. Bentrok pun tak terelakkan saat polisi menembakan gas air mata untuk membubarkan seribu demonstran. Mereka dibubarkan karena berteriak "Allahu Akbar" dan membakar bendera Perancis.

Menurut seorang saksi di Nouakchott, Mauritania ribuan orang berbaris sambil meneriakkan "Kami di sini untuk membela Nabi". Beberapa orang juga terlihat membakar bendera Perancis, setelah pasukan keamanan mencegah mereka untuk mendekati Kedubes Perancis.

Sementara itu, Presiden Mauritania Mohamed Ould Abdel Aziz mengatakan, para demonstran melakukan unjuk rasa karena memprotes kartun kontroversial. Ini merupakan serangan terhadap agama Islam dan semua agama. 

Di dalam kompleks Masjid Yerusalem Al-Aqsa, ratusan warga Palestina menunjukkan secara diam-diam, beberapa spanduk bertuliskan "Islam adalah agama damai!". Di Khartoum, Arab Saudi ratusan orang berbaris dari Masjidil Haram dan berbaris di alun-alun yang berdekatan, meneriakkan "Usir Duta Besar Perancis. Kemenangan Nabi Allah!".

Demonstran juga berkumpul di Libanon, Badawi dan Tunis. Protes juga meletus Jumat (16/1) di Suriah, para pemberontak menuntut untuk menghormati Islam. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:kriminal,