21 ABK Tewas, Kapal Tenggelam di Tiongkok

21 ABK Tewas, Kapal Tenggelam di Tiongkok

Ilustrasi.(Foto:Net)

Shanghai -  Sedikitnya 21 orang tewas dalam iiden kecelakaan kapal tongkang di Tiongkok. Sejauh ini, tidak dapat dikonfirmasi apakah WNI yang dinyatakan hilang sebelumnya, dinyatakan tewas.

"Dalam kapal terdapat 25 ABK salah satunya merupakan ABK WNI. Dari 25 ABK, tiga selamat, 21 ditemukan meninggal dan satu masih dicari," tutur Juru Bicara Kemlu RI, Armanatha Nasir, Sabtu (17/1/2015).

"Proses indentifikasi masih terus  dilakukan. Wakil dari KJRI Shanghai saat ini ada di lokasi. Adik dari korban WNI sudah bicara dengan pihak KJRI," lanjutnya.

Sebanyak 25 orang berada di atas kapal ketika kejadian itu berlangsung, termasuk di antaranya warga Malaysia dan Indonesia. Sementara tiga orang berhasil diselamatkan.

Namun Armanatha memastikan, tiga korban yang selamat dalam kecelakaan itu bukanlah ABK asal Indonesia. Kapal yang baru saja dibangun itu menjalani proses uji coba pada Kamis (15/1/2015) sore waktu setempat, di Jiangsu.

Korban selamat menyatakan air masuk ke dalam kabin dengan cepat. Dalam waktu 20 detik, kapal tersebut dipenuhi dengan air. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:kecelakaan,