Ledakan Gas Hanguskan Pabrik Kasur Graha 1001 Jaya

Ledakan Gas Hanguskan Pabrik Kasur Graha 1001 Jaya

Asap tebal masih membumbung tinggi dari kebakaran. Pabrik kasur Graha 1001 Jaya Kota Cimahi (Foto: Octa)

 
Cimahi - Menanggapi kebakaran besar yang menimpa pabrik kasur (spring bed) Graha 1001 Jaya  yang berlokasi di Jalan Leuwigajah, Pasar Cimindi Kota Cimahi, Sabtu (27/9/2014), Uus Supriyadi Kasat Damkar Kota Cimahi menjelaskan, pihaknya memperoleh laporan mengenai kebakaran itu terjadi pada pukul 10.00 WIB.

"Kebakaran ini disebabkan oleh  ledakan dari satutabung gas, yang akhirnya menjalar ke kapas bahan baku pembuatan kasur di pabrik tersebut, sehingga api semakin membesar," ungkapnya kepada wartawan di tempat kejadian.

Dalam menjinakkan api, lanjut Uus pihak Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi menurunkan kurang lebih 15 mobil pemadam. "Kami coba menutup pergerakan api agar kebakaran tidak merembet ke permukiman warga. Memang cukup sulit untuk memadamkan api ini, karena kapasitasnya yang besar ditambah api terbawa angin yang arahnya tidak menentu," paparnya.

Uus mengimbau, kepada para pemilik perusahaan untuk lebih waspada, untuk masalah bencana kebakaran seperti ini. "Perusahaan harus lebih safety lagi menghadapi kebakaran. Contohnya dengan membuat penampungan air dan tidak lupa harus memiliki Alat Pemadam Api Ringan sesuai kapasitas dari perusahaan tersebut," tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, api sedikit demi sedikit mulai berkurang namun asap hitam tebal masih mengepul, dan pihak pemadam kebakaran masih berupaya untuk memadamkan api tersebut , dengan terus menerus menutup pergerakan api. (Jr.)**


.

Categories:Nasional,