Atlet Taekwondo Korsel Uji Tanding di Jabar

Atlet Taekwondo Korsel Uji Tanding di Jabar

Atlet taekwondo asal Korea Selatan Gyeong San Buk Do.(Foto:BimaAdi)

Bandung - Atlet taekwondo asal Korea Selatan Gyeong San Buk Do menyambangi Bandung. Kedatangan mereka akan beruji tanding bersama tim taekwondo Jawa Barat. Rombongan atlet Korsel ini dipimpin Mr Lee. Mereka tiba di Bandung pada Kamis (15/1) malam.

Ia mengaku sangat beruntung bisa melakukan latih tanding dan uji coba bersama tim taekwondo Jabar. Pasalnya, pelaksanaan latihan di Korea Selatan berjalan kurang maksimal karena kondisi cuaca yang sedang memasuki musim dingin.

"Kami datang ke sini dengan dua tim yang berbeda dengan total 23 atlet. Sebanyak 15 atlet merupakan atlet dari SMA Olahraga dan sisanya adalah atlet taekwondo profesional dari Gyeong San Buk Do. Dan diantaranya merupakan juara di tingkat SMA se Korea Selatan dan juga atlet yang menjadi juara dunia," kata Lee, di Kantor Koni Jabar Jalan Pajajaran Bandung, Sabtu (17/1/2015).

Selain itu, tim taekwondo Jabar dipilih sebagai rekan uji tanding karena punya kemampuan maksimal.

"Secara fisik, atlet Jabar sudah cukup bagus. Hanya saja butuh banyak melakukan latih tanding. Karena di taekwondo itu, latih tanding menjadi hal yang mutlak harus banyak dilakukan," katanya.

Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Jawa Barat menyambut baik kedatangan tim Gyeong San Buk Do, Korea Selatan, dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

"Ini kesempatan istimewa menjelang gelaran pra-PON XIX dan PON XIX. Kita sangat menyambut baik kedatang tim taekwondo dari Korea Selatan ini," kata Ketua Umum Pengprov TI Jabar Benny R Gautama.

Benny menuturkan, kedatangan atlet taekwondo asal Korsel ini menjadi potensi yang bagus untuk peningkatan kualitas atlet Jawa Barat yang tengah dipersiapkan untuk PON.

"Atlet yang menghuni camp Pelatda PON XIX kali ini sebagian besar adalah atlet junior, sekitar 85 persen. Karena itu mereka butuh banyak latih tanding. Selain itu, proses adaptasi dan disiplin atlet Korea Selatan pun harus bisa ditiru atlet kita," ujarnya.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,