Skuad Persib Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Skuad Persib Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Dedi Kusnandar Gelandang Persib saat menjalani pemeriksaan kesehatan.(Foto:BimaAdi)

Bandung - Hari ini skuat Maung Bandung menjalani tes kesehatan di Laboratorium Parahita, Jalan RE Martadinata Bandung, Sabtu (17/1/2015). Pemeriksaan kesehatan itu sebagai syarat dari operator kompetisi Indonesia Super League (ISL), yakni PT Liga Indonesia bagi seluruh kontestan ISL musim depan.

Dokter Tim Persib, Rafi Ghani mengatakan rangkaian pemeriksaan kesehatan ini meliputi tes darah, urine, rekam jantung dan rontgen di dada.

"Ini perlu untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan para pemain. Jangan sampai ada pemain kelainan jantung lalu main selama 90 menit, itu kan bahaya," ujar Rafi di Mess Persib usai tes medis.

Pada pemeriksaan ini, Firman Utina telah melakukan tes medis lebih awal sebelum ia berangkat ibadah umrah. Kemudian dua pemain asing yakni Makan Konate dan Vladimir Vujovic, keduanya menjalani pemeriksaan terpisah di Jakarta.

Selain ketiga pemain itu, Ahmad Jufriyanto dan M Ridwan juga berhalangan hadir. Keduanya akan menjalani pemeriksaan menyusul di kemudian hari.

"Pemeriksaan kesehatan pemain ini harus dibarengi dengan kejujuran para pemain, apakah pernah mendapat cedera parah sebelumnya atau tidak," katanya.

Penyerang Persib musim lalu, Coulibaly Djibril mengalami cedera cukup parah hingga tidak bermain maksimal. Kemudian pemain lainnya, Sekou Camara, bomber Pelita Bandung Raya (PBR) meninggal karena punya kelainan jantung.

"Pemeriksaan kesehatan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti itu," katanya.(Ode)**

.

Categories:Persib,
Tags:persib,