Pelita Jaya Menang Telak atas JNE BSC Bandung

Pelita Jaya Menang Telak atas JNE BSC Bandung

Ilustrasi.(Foto:Net)

Malang - Pelita Jaya Mega Persada Jakarta menang telak atas lawannya JNE BSC Bandung dengan skor telak 62-38 dalam lanjutan Speedy National Basketball Leageu (NBL) Indonesia 2014-2015 Seri III Malang di GOR Bimasakti Malang, Sabtu (17/1/2015).
 
Tim polesan Antonius Ferry Rinaldo itu, melanjutkan tren positif mereka dengan memetik kemenangan kedua selama Seri III Malang, bahkan belum terbendung setelah meraih empat kemenangan dan sukses menyapu bersih Seri II Bandung.
 
Dengan kemenangan yang diraih dari JNE BSC Bandung itu, Pelita Jaya sudah enam laga beruntun tak tersentuh kekalahan (6-0). Keperkasaan Pelita Jaya bakal mendapat ujian sebenarnya saat bentrok lawan M88 Aspac Jakarta dalam laga hari terakhir seri Malang, Minggu (18/1).
 
Sebagai persiapan menghadapi "big match" lawan M88 Aspac, Inal (sapaan akrab pelatih kepala Pelita Jaya) sengaja membagi rata "minute play" seluruh pemain saat meladeni Bandung Utama.
 
Di kuarter pertama, parade poin Pelita Jaya dimulai lewat 3point jump shot dari Dimas Aryo Dewanto ketika laga baru berjalan tujuh detik. Meski mendominasi, Pelita Jaya hanya unggul tipis di akhir kuarter pertama ini dengan mengemas poin 10-8.
 
Mesin poin Pelita Jaya baru panas ketika memasuki kuarter kedua. Bandung Utama memberi perlawanan lewat power forward Luke Martinus, namun kontribusi tujuh poin dari pemilik jersey bernomor 32 itu belum mampu menolong Bandung Utama dari keterpurukan, bahkan dua poin dari Komink di sisa waktu 32 detik membenamkan Bandung Utama dengan margin 11 poin (31-20).
 
Usaha Bandung Utama mengejar ketertinggalan semakin berat karena mereka harus kehilangan Teddy Apriana Romadonsyah pada kuarter ketiga karena foul out. Tambahan 18 poin di kuarter ketiga, hanya dibalas tujuh poin oleh Bandung Utama.
 
Kondisi itu membuat Pelita Jaya semakin jauh meninggalkan lawannya, bahkan 2-point jump shot dari Andy Poedjakesuma di sisa waktu 19 detik, memperlebar keunggulan Pelita Jaya dengan 24 poin (49-25). Small forward Hendru Ramli menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Pelita Jaya di kuarter ini dengan enam poin yang dicetaknya.
 
Pada kuarter terakhir, jarak tak bisa dipangkas oleh Bandung Utama, justru Pelita Jaya semakin jauh meninggalkan lawannya ketika 2-point jump shot Kelly Purwanto mengubah skor menjadi 60-32. Tambahan dua free throw dari Francisco Yogi Dasilva memperlebar keunggulan Pelita Jaya menjadi 62-38 di penghujung laga.
 
Ponsianus Nyoman Indrawan menjadi pendulang poin terbanyak bagi Pelita Jaya dengan 11 poin. Most valuable player (MVP) musim lalu itu juga menyumbang tambahan delapan rebound. Sementara itu penampilan impresif Luke Martinus di laga itu dengan 14 poin yang dicetaknya menjadikannya sebagai pencetak poin terbanyak bagi Bandung Utama.
 
"'Game' berjalan sedikit lambat pada awal pertandingan, namun setelah 'half time', anak-anak lebih berani. Cukup baik hasil hari ini dan statistik seperti hari inilah yang saya inginkan saat laga 'big match' melawan Aspac besok (Minggu, 18/1)," katanya. (AY)
.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,