Fasilitas Kesehatan yang Baik Perlu Ada

Fasilitas Kesehatan yang Baik Perlu Ada

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat diwawancarai. (Foto : ADE)

Bandung – Untuk mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang sejahtera, maka fasilitas dan pelayanan kesehatan yang baik itu perlu ada. Banyaknya rumah sakit dan puskesmas di setiap kota/kabupaten otomatis bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Menurut Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, untuk mewujudkan masyarakat Jawa Barat yang sejahtera selain memajukan pendidikan juga perlu memajukan kesehatan.
 
“Kesehatan itu sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan, seseorang bisa maju pikirannya jika kesehatannya tidak ada masalah. Jadi selain dengan pendidikan, kesehatan pun perlu untuk menopang seseorang menjadi sejahtera,” ucap Ahmad Heryawan saat peresmian rumah sakit internasional di Jl. Kopo, Kota Bandung, Sabtu (17/01/2015).  
 
Berdasarkan undang-undang tentang otonomi daerah, setiap kota/kabupaten diwajibkan memberikan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang memadai.
 
“Fasilitas kesehatan dan pendidikan yang baik secara langsung dan tidak langsung bisa membuat seseorang menjadi sejahtera. Persentasenya cukup besar untuk bidang ini dalam menopang kesejahteraan rakyat, bisa mencapai 90 persen lebih,” papar Aher panggilan akrab Ahmad Heryawan.
 
Pemprov Jabar ke depan akan terus mendukung pemerintah daerah untuk mewujudkan rumah sakit daerah, dan pihak swasta untuk membangun rumah sakit modern bertaraf internasional. Banyaknya rumah sakit sangat mendukung seseorang untuk sehat dan berkarier demi masa daepannya. (AY)
.

Categories:Bandung,