SMAN 3 Rangkul Siswa Lain Gelar Karnaval Budaya

SMAN 3 Rangkul Siswa Lain Gelar Karnaval Budaya

SMAN 3 Rangkul Siswa Lain Gelar Karnaval Budaya. (Foto: Net)

Bandung – Pelajar dari beberapa sekolah di Kota Bandung mengadakan karnaval bertema budaya, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-204. Karnaval yang diadakan Sabtu (27/09/2014) melibatkan beberapa siswa dari beberapa sekolah di Kota Bandung, seperti SMAN 3, SMPN 2, SMPN 5, dan SD Kartika.

“Semua peserta karnaval ini kebetulan lokasi sekolahnya saling berdekatan, jadi agar kelihatan ramai kita sengaja mengkolaborasikan semua,” terang Irvan, panita acara yang merupakan siswa SMAN 3 Bandung saat ditemui di Jalan Jawa.

Seluruh peserta karnaval ini berasal dari ekstra kurikuler (ekskul) kesenian di sekolah masing-masing. Irvan pun menambahkan, bahwa karnaval ini nantinya akan berhenti di kampus SMAN 3 Bandung untuk sekalian meresmikan ekskul budaya Sunda bernama Matswaspati. Rencananya Walikota Bandung, Ridwan Kamil akan hadir dalam peresmian tersebut.

“Kita start dari jalan Bali, lalu ke Jalan Merdeka, kemudian ke Jalan Jawa. Dari situ kita balik lagi ke SMAN 3 untuk meresmikan ekskul kita yang bernama Matswaspati. Rencananya Walikota Bandung, Ridwan Kamil bakal datang,” tambahnya.

Walau sempat membuat lalulintas sedikit tersendat, namun para pengguna jalan seperti tidak merasa terganggu dengan acara ini. Malah sebaliknya mereka merasa terhibur. Bahkan, tidak sedikit pengguna jalan yang berusaha mengambil gambar para pelajar tersebut. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,hjkb,