Valencia Naik ke Peringkat Tiga

Valencia Naik ke Peringkat Tiga

Ilustrasi.(Foto:Net)

Madrid - Valencia melompati Atletico Madrid dan Sevilla untuk menduduki peringkat ketiga di klasemen Liga Spanyol, ketika Alvaro Negredo tampil sebagai pemain pengganti untuk mencetak gol penentu kemenangan saat mereka menang 3-2 atas bekas klubnya Almeria pada Minggu (18/1/2015) WIB.
 
Kapten Dani Parejo membawa Valencia unggul pada menit ke-11 di Mestalla, ketika ia mencungkil bola umpan silang Antonio Barragan untuk menjadi gol, namun penyerang Almeria Tomer Hemed menyamakan kedudukan dua menit berselang ketika ia meneruskan operan Wellington.
 
Rodrigo merestorasi keunggulan Valencia pada menit ke-29 sebelum Hemed membukukan gol keduanya pada menit ke-33 untuk membuat pencetak gol terbanyak Israel sepanjang masa itu kini telah mengkoleksi 25 gol di Liga Spanyol, melewati koleksi 24 gol yang dibukukan mantan gelandang Celta Vigo Haim Revivo pada akhir 1990-an.
 
Negredo, yang belum bersinar sejak dipinjam dari Manchester City dan pernah bermain untuk Almeria pada 2007 sampai 2009, gagal memaksimalkan sepasang tandukannya ketika Valencia menekan untuk mencari gol kemenangan namun ia menebusnya ketika sepakannya bersarang ke gawang pada tujuh menit sebelum pertandingan usai.
 
Valencia memiliki 38 angka di pertengahan musim mereka, jumlah yang sama dengan milik Atletico, yang akan bermain melawan tim juru kunci Granada pada Minggu, namun mereka memiliki selisih gol yang lebih baik daripada sang juara bertahan.
 
Kedua tim itu unggul dua angka atas tim peringkat kelima Sevilla, yang akan menjamu tim peringkat ketujuh Malaga pada Minggu.
 
Pelatih Valencia Nuno berkata pada konferensi pers bahwa klub, yang belakangan telah diambil alih oleh miliarder asal Singapura Peter Lim, berada di jalur yang tepat untuk menuntaskan tujuan mereka lolos ke Eropa, yang gagal mereka raih pada musim lalu.
 
"Tim ini berkembang setiap hari," kata pria Portugal itu. "Kita harus memberi selamat kepada para pemain, namun tetap menjaga kaki-kaki mereka untuk apa yang menanti di depan." Pemuncak klasemen Real Madrid memiliki 42 angka menjelang pertandingan mereka di markas Getafe pada Minggu, ketika tim peringkat kedua Barcelona, tertinggal satu angka dari rival abadi mereka telah memainkan satu pertandingan lebih banyak, akan bermain di kandang Deportivo La Coruna.
 
Kekecewaan terkini Tim peringkat keenam Villarreal menambahi garam pada luka Athletic Bilbao ketika mereka mengalahkan lawannya itu dengan skor 2-0 di Madrigal, yang merupakan kekalahan kelima tim Basque dari enam pertandingan terakhirnya.
 
Penyerang Rusia Denis Cheryshev membuka keunggulan timnya tiga menit sebelum turun minum, ketika ia mengecoh kiper Gorka Iraizoz dan melesakkan tembakan menyudut ke gawang yang kosong sebelum kapten Bruno Soriano mencetak gol pada menit ke-83 melalui eksekusi penalti.
 
Kemenangan ini membawa Villarreal memiliki selisih satu angka dari Sevilla, sedangkan Bilbao tetap berada di peringkat ke-13, memiliki koleksi 19 angka yang sama dengan tim peringkat ke-12 sekaligus rival regionalnya Real Sociedad.
 
Upaya Sociedad untuk menjauhi zona degradasi mendapat kekecewaan ketika mereka takluk 0-1 dari tamunya Rayo Vallecano, dan dicemooh oleh para penggemarnya sendiri.
 
Sociedad telah mulai stabil sejak mantan pelatih Manchester United dan Everton David Moyes mengambil alih tim pada November setelah start buruk di musim ini, namun kekecewaan terkini mereka didapat setelah mereka disingkirkan Villarreal dari Piala Raja pada Rabu.
 
Rayo mengamankan tiga angka di markas Sociedad Stadion Anoeta di San Sebastian, ketika penyerang Angola Manucho melompat melampaui pertahanan tuan rumah pada situasi tendangan sudut di menit ke-81, dan menanduk bola melewati kiper Geronimo Rulli.
 
Itu tidak lebih dari gol yang layak diterima tim tamu setelah penampilan tidak meyakinkan dari Sociedad, yang kurang kreatif dan tidak mampu melakukan penetrasi saat menyerang, dan membuat Moyes memiliki banyak pekerjaan untuk dilakukan jika klub Basque itu mau bertahan di kompetisi tertinggi.
 
Sociedad, yang telah mengalahkan Real, Barca, dan Atletico saat menjadi tuan rumah namun kalah saat melawan tim-tim yang memiliki kaliber lebih rendah, dan Bilbao kini unggul tiga angka dari zona degradasi.
 
Espanyol naik ke peringkat kesembilan dengan koleksi 23 angka, ketika Felipe Caicedo, yang mencetak dua gol pada pertandingan Piala Raja di tengah pekan ketika klub yang bermarkas di Barcelona itu mengalahkan Valencia, mencetak gol pada menit ke-90 untuk mengamankan kemenangan 1-0 atas tim peringkat ke-11 Celta Vigo.(AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,