Taekwondo Jabar Jajal Tim Korsel, Pelatnas & Jateng

Taekwondo Jabar Jajal Tim Korsel, Pelatnas & Jateng

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Bandung - Tim taekwondo asal Korea Selatan akan menjajal tim taekwondo Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jabar PON XIX/2016 di Gor Tri Lomba Juang, Senin (19/1/2015).

Selain tim taekwondo Korsel, tim Pelatda Jabar juga akan melawan taekwondo Pelatnas Sea Games dan tim Pelatda Taekondo Jateng.

"Sebelumnya, kami hanya mengagendakan laga ujicoba menghadapi tim dari Korsel saja. Tapi ternyata, timnas Taekwondo Indonesia yang disiapkan untuk SEA Games 2015 dan tim Taekwondo Jateng pun berharap bisa ikut uji tanding tersebut," ujar Ketua Umum Pengprov Taekwondo Jabar, Benny R Gautama kepada wartawan, Minggu (18/1) petang.

Ia mengatakan, kegiatan uji tanding tersebut jadi salah satu bagian dari program pelatda PON XIX/2016. Pasalnya, pertandingan menjadi salah satu hal yang penting untuk mengasah kemampuan para atlet menjelang laga sebenarnya di PON XIX pada September 2016 mendatang.

Terkait keikutsertaan tim taekwondo Jawa Tengah yang akan menjadi pesaing di PON XIX pada 2016 mendatang, Benny mengaku tidak khawatir kekuatan Jawa Barat ikut terpantau. Pasalnya, tim inti taekwondo Jawa Barat untuk PON XIX masih belum ditentukan.

"Kami masih melakukan promosi degradasi untuk memilih atlet taekwondo yang terbaik dari yang paling baik. Jadi tidak ada masalah jika atlet taekwondo Jateng ikut dalam sparing tersebut. Justru itu jadi keuntungan karena kami  juga bisa melihat kekuatan mereka," katanya.

Ia menjelaskan, tim Pelatnas Sea Games pun sebagian atletnya diperkuat atlet taekwondo asal Jabar.

"Jadi banyak keuntungan yang bisa diambil. Selain mencoba kemampuan atlet yang saat ini berada di pelatda, kami pun bisa tahu kekuatan atlet taekwondo Jateng dan mengetahui perkembangan atlet Jabar di pelatnas," katanya.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,