Arema Cronus Menang Telak 5-2 Atas Mitra Kukar

Arema Cronus Menang Telak 5-2 Atas Mitra Kukar

Cristian Gonzales melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Mitra Kukar di menit ke-38.(Foto:Net)

Malang  - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menang telak 5-2 atas lawannya Mitra Kukar pada laga pembuka Surya Citra Media (SCM) Cup yang digelar di Stadion kanjuruhan Kepanjen, Minggu (18/1/2015) sore. 

Lima gol Arema masing-masing dilesakkan oleh Achmad Bustomi pada menit ke-24, Cristian Gonzales menit ke-38, Samsul Arif menit ke-72, Victor Igbonefo menit ke-80, dan Noviandani pada menit ke-90. Sementara dua gol balasan Mitra Kukar dipersembahkan oleh Diego Michelle pada menit ke-26 dan Zulkifli Syukur pada menit ke-86 dari titik penalti.

Gol Arema dibuka oleh Achmad Bustomi pada menit ke-24 yang memaksimalkan tendangan bebas dari luar kotak penalti, namun selang dua menit atau menit ke-28, tendangan langsung Diego Michelle yang memanfaatkan serangan balik tak mampu diantisipasi penjaga gawang Arema, Kadek Wardana, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Serangan demi serangan terus dilakukan para pemain Arema, namun selalu gagal di kaki para pemain belakang Mitra Kukar. Jual beli serangan terus terjadi, namun menit ke-38 Arema menambah pundi-pundi golnya melalui tendangan Cristian Gonzales dan skor berubah menjadi 2-1 hingga wasit Muslimin meniup peluit panjangnya tanda babak pertama berakhir.

Memasuki 45 menit babak kedua, skema permainan dan pola serangan kedua tim sedikit berubah. Hanya saja, dominasi anak asuh Suharno itu masih tetap terjaga, meski tak jarang serangan Arema harus kandas dan Mitra Kukar berbalik menyerang lini pertahanan Arema, namun kokohnya lini belakang Arema cukup menyulitkan para pemain Mitra Kukar menerobos area kotal penalti Singo Edan.

Masuknya Samsul Arif yang menggantikan Yoa Ruddy menambah kukuatan baru di lini depan Arema, bahkan Noviandani yang juga dimasukkan menggantikan Sengbah Kennedy bisa langsung "nyetel" dan memberikan assist matang bagi Samsul Arif.

Beberapa menit setelah masuk menggantikan Sengbah, Noviandani memberikasn assist pada Samsul Arif dan membuahkan gol pada menit ke-72. Penjaga gawang Mitra Kukar Wawan Hendrawan gagal menyelamatkan gawangnya dan skor pun berubah menjadi 3-1.

Tak puas dengan tiga gol, para pemain Arema tak mengendurkan serangannya, bahkan pada menit ke-80, Victor Igbonefo menambah pundi-pundi gol Arema yang memanfaatkan aliran tendangan sudut Achmad Bustomi yang ditanduk Gonzales tepat berada di kaki Victor. Victor pun tak menyia-nyiakannya, langsung dilesakkan ke gawang Mitra Kukar. 

Hanya saja skor 4-1 tesrebut tidak berlangsung lama karena wasit Muslimin menghadiahkan tendangan penalti bagi Mitra Kukar, setelah Gabiano Beltrame melakukan pelanggaran terhadap Diege Michelle di kotak terlarang.

Zulkifli Syukur yang dipercaya mengksekusi penalti dengan gemilang membobol gawang Kadek Wardana pada menit ke-86, sehingga skor berubah menjadi 4-2.

Namun, detik-detik menjelang berakhirnya 45 menit babak kedua waktu normal, Noviandani berhasil menambah keunggulan Arema menjadi 5-2 pada menit ke-90. Dan, hingga berakhirnya babak kedua skor masih tetap 5-2.(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,