Irene Pecatur Wanita Jabar Wakil Indonesia di Rusia

Irene Pecatur Wanita Jabar Wakil Indonesia di Rusia

Irene pecatur jabar (tengah) saat menyambangi kantor Koni Jabar

Bandung- Irene Kharisma Sukandar, atlet catur asal Jabar mewakili Indonesia dalam Women's World Championship 2015 di Rusia. Di ajang kejuaraan catur dunia itu, ia sekaligus mewakili Asia setelah sebelumnya keluar sebagai juara Asian Continental Chess Championship pada 2012 dan 2014.

“Kejuaraan dunia wanita ini mungkin sistemnya sama dengan piala dunia di bola.  Jadi untuk partisipasi saja itu kualifikasinya cukup berat,” ujar Irene di Kantor Koni Jabar, Jalan Pajajaran Bandung, Minggu (18/1)/2015 sore.

Sebelum berlaga di kejuaraan dunia catur yang digelar Maret, Irene akan bertarung lebih dulu di Moscow Open 2015.

“Saya akan mengikuti Moscow Open, lalu saya akan latihan sebulan di sana, saya punya pelatih dari Rusia. Jadi saya akan tinggal di provinsi beliau. Setelah berlatih saya akan terbang ke provinsi di mana kejuaraan dunia itu berlangsung," ujarnya.

Kedatangannya ke Koni Jabar pun, kata dia, sengaja ia lakukan dalam rangka silaturahmi sekaligus mohon doa restu dari pimpinan Koni Jabar.

“Jadi di sini saya pamit kepada Ketua Umum KONI, sekaligus mohon doa restu,” ujarnya.

Sebelum Irene, grand master catur Utut Adianto dan Susanto Megaranti juga pernah mengikuti ajang serupa. Dengan begitu, Irene jadi satu-satunya perempuan di Indonesia yang mengikuti ajang level dunia tersebut.

“Dua-duanya laki-laki. Jadi kalau untuk perempuan saya belum menemukan,” ujar Irene.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,