Social Media Alat Komunikasi

Social Media Alat Komunikasi

Ilustrasi.(Foto:Net)

Bandung – Anggapan bahwa social media hanya digunakan untuk kepentingan pribadi ternyata kurang tepat untuk saat ini. Soalnya di era modern semua lapisan masyarakat termasuk instansi pemerintah memanfaatkan peran social media untuk berkomunikasi. Komunikasi bisa dilakukan melalui social media antara Walikota dengan SKPD nya, atau langsung dengan masyarakatnya.

 

Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, Kota Bandung saat ini sedang melakukan eksperimen untuk memanfaatkan social media sebagai alat efektif berkomunikasi.

 

“Kita harus memanfaatkan teknologi dan modernisasi dengan mengambil keuntungan lebih dari social media, dengan alat ini komunikasi antara Walikota dengan rakyatnya bisa lebih cepat dan langsung keterima, begitu juga antar dinas dan SKPD di Kota Bandung bisa lebih cepat dalam berkomunikasi,” ucap Ridwan Kamil usai acara launching buku Tetot di sebuah toko buku di Jl. Merdeka, Kota Bandung, Minggu sore (18/01/2015).

 

Ridwan Kamil menambahkan, Kota Bandung saat ini termasuk kota terbesar pengguna twitter di dunia, kita masuk di peringkat ke-6 pengguna twitter aktif dari seluruh dunia.

 

“Saya menargetkan pemanfaatan social media di Kota Bandung bisa terus ditingkatkan, kalau begitu mungkin bisa menjadi peringkat ke-1 kota pengguna twitter terbanyak di dunia,” tambahnya.

 

Sebaiknya semua instansi pemerintah di Kota Bandung memanfaatkan fasilitas social media untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Saat ini Pemkot Bandung memberikan layanan dan pengaduan via social media tentang kinerja dari dinas dan SKPD dalam melayani masyarakat. Dengan tren twitter dan facebook semoga bisa dimanfaatkan instansi pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan secara online. (AY)

.

Categories:Bandung,