4 Pekerja Tewas, Freeport Sementara Dihentikan

4 Pekerja Tewas, Freeport Sementara Dihentikan

4 pekerja tewas, Freeport sementara dihentikan. (Ilustrasi: Reuters)

Jakarta -  Jalan Tambang Gasberg PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali longsor dan memakan korban jiwa. Tim Tanggap Darurat Grasberg Mine Rescue segera diterjunkan untuk memberikan pertolongan dan melakukan proses evakuasi. 
 
Kecelakaan itu melibatkan satu kendaraan ringan dengan satu unit Haul Truck. Dari sembilan orang yang ada dalam kendaraan ringan, lima orang pekerja tambang telah diselamatkan dan dievakuasi di Rumah Sakit Tembagapura dalam kondisi selamat. Sementara 4 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit Tembagapura.
 
Demikian dijelaskan VP Corporate Communications Daisy Primayanti melalui keterangan tertulis, Sabtu (27/9/2014). “Keselamatan kerja merupakan prioritas utama PTFI untuk itu aktivitas di Tambang Terbuka Grasberg. Saat ini dihentikan sementara untuk kegiatan konsolidasi dan  proses investigasi,” ujar Daisy Primayanti.

Menurutnya, Freeport Indonesia telah melaporkan insiden ini kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). "Keluarga besar PT Freeport Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Doa kami menyertai almarhum yang telah menjadi bagian Keluarga Besar PTFI dan keluarga yang ditinggalkan," ungkapnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,