Organda Cimahi Siap Bahas Penurunan Tarif

Organda Cimahi Siap Bahas Penurunan Tarif

Ilustrasi.(Foto:Net)

Cimahi - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Cimahi, Jabar, siap membahas penurunan tarif angkutan umum bersama pemerintah daerah untuk penyesuaian turunnya harga premium dan solar yang akan ditetapkan pemerintah, Senin (19/1/2015).

"Organda Kota Cimahi siap berunding dengan pemerintah daerah untuk menyesuaikan tarif angkutan setelah kembali turunnya harga bensin dan solar," kata Ketua DPC Organda Kota Cimahi Dida Suprida kepada wartawan di Cimahi, Minggu (18/1/2015).

Ia menuturkan, Organda bersama Pemerintah Kota Cimahi akan langsung membahas penyesuaian tarif setelah pemerintah pusat menetapkan penurunan harga bahan bakar minyak (BBM).

Organda Cimahi, lanjut dia, tentu harus mengikuti dengan penyesuaian harga lainnya terutama harga kebutuhan pokok dan suku cadang kendaraan yang sering kali harganya tidak turun.

"Bagi kami tentu saja dilematis, karena pada satu sisi idealnya ketika harga BBM turun tarif juga turun, tapi harga sembako dan suku cadang tidak turun," katanya.

Ia menegaskan, pemerintah harus ada solusi yang tidak menimbulkan kerugian bagi pengusaha angkutan umum setelah diturunkannya tarif angkutan.

Selain itu, dia juga berharap kepada pemerintah ada jaminan bahwa harga BBM akan tetap stabil.

"Kalau naik turun seperti ini tentu kami akan kesulitan dalam melakukan penghitungan," katanya.

Terkait besaran tarif angkutan yang akan diturunkan, kata Dida, diperkirakan sebesar 50 persen dari kenaikan Rp1.000 saat kenaikan BBM awal Desember 2014.

"Kenaikan BBM sebelumnya rata-rata Rp1.000, jadi kalaupun diminta menyesuaikan kami hanya menyanggupi 50 persen atau Rp500," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,