Ratusan Vespa Semarakkan HJKB 2014

Ratusan Vespa Semarakkan HJKB 2014

Ratusan Vespa yang memadati Monju Bandung

Bandung – Jalan mendadak macet dan suara bising kenalpot yang nyaring terdengar jelas dari kejauhan. Mungkin hal itulah yang dirasakan warga Bandung yang melewati Jalan Dipati Ukur, Sabtu (27/09/2014) sore. Saat ditelusuri, ternyata hal itu disebabkan karena adanya ratusan motor Vespa yang berkumpul di Monumen Perjuangan (Monju) Bandung.
 
Tujuan mereka bukan untuk berdemo atau balapan, tetapi mereka sengaja berkumpul di sana untuk melakukan konvoi dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-204. "Kami sengaja berkumpul di sini dalam rangka memeriahkan HJKB ke-204. Teman-teman yang datang ke acara ini kurang lebih ada sekitar dua ratusan motor, yang berasal dari berbagai penjuru Kota Bandung,” kata Otoy, salah seorang pecinta Vespa yang kami temui di Monju.
 
Dia menambahkan, komunitas Vespa ini memang selalu rutin mengikuti acara yang diadakan baik oleh kota maupun provinsi. Dan ajang seperti ini dianggap paling cocok untuk berkumpul dan mempererat tali silaturahmi antar sesama pencinta Vespa. 
 
"Rencananya kami bakal melakukan konvoi dari Monju, ke Kantor Pemkot lalu kemudian berkeliling Kota Bandung setelah itu kembali lagi ke Monju untuk menyaksikan pesta kembang api diakhir rangkaian acara puncak perayaan HJKB ke-204. Di samping itu ajang seperti ini memang selalu kami jadikan ajang mempererat persaudaraan antar sesame bikers,” ungkapnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,hjkb,