Lionel Messi Cetak Hat-trick ke 30

Lionel Messi Cetak Hat-trick ke 30

Bintang FC Barcelona, Lionel Messi, mencetak hat-trick ke-30 buat Barcelona dan ke-22 di La Liga saat timnya mengalahkan Deportivo de la Coruna, 0-4.(Foto:Net)

Bintang FC Barcelona, Lionel Messi, mencetak hat-trick ke-30 buat Barcelona dan ke-22 di La Liga saat timnya mengalahkan Deportivo de la Coruna, 0-4. Dengan kemenangan itu, Barcelona kini terpaut satu angka di belakang Real Madrid dalam pacuan untuk menjuarai kompetisi La Liga Spanyol.
 
Messi sudah mengancam gawang La Coruna pada menit kesembilan, namun tendangannya dari jarak 15 meter ditepis kiper Fabricio Agosto Ramírez sehingga hanya membentur mistar.
Namun 50 detik kemudian, pada menit ke-10, ia menyambut umpan Ivan Rakitic dengan sundulan yang bersarang di jala La Coruna. Messi menggandakan gol Blaugrana--julukan FC Barcelona--pada menit ke-33 dengan menyambut umpan Luis Suarez.
 
Eks pemain sayap Barcelona, Isaac Cuenca, mendapat peluang untuk memperkecil kekalahan Deportivo ketika kedudukan masih 0-2, namun tendangannya melambung.
Pada menit ke 62 Ivan Rakitic mengambil tendangan penjuru yang diambil dengan tendangan pendek ke arah Lionel Messi yang lalu berlari cepat ke kota penalti dan melesatkan bola dengan kaki kiri untuk menuntaskan hat-tricknya.
 
Skor makin besar ketika pemain Deportivo la Coruna, Sidnei, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-83. Bola yang dihalau oleh Alberto Lopo justru membentur Sidnei alias da Silva Junior, yang mengakibatkan bola masuk jala La Coruna.
 
Dalam pertandingan itu tim asuhan Luis Enrique tampil dominan dengan menguasai bola sebanyak 68% dan melepaskan 14 tendangan ke arah gawang. Satu-satunya kejutan adalah mereka hanya bisa mencetak empat gol.
 
Messi kini telah mencetak enam dari delapan gol terakhir Barcelona di La Liga, dan kemenangan Barca merupakan yang ke-15 dari 19 pertandingan musim ini.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,