Ontel, Moge, Bandros dan Pasukan Kaveleri Beriringan

Ontel, Moge, Bandros dan Pasukan Kaveleri Beriringan

Moge-dan-Kavaleri-berjalan-beriringan-dalam-rangkaian-HJKB-ke-204. (Foto: Rangga)

Bandung – Sekitar seratus sepeda Ontel, tiga puluh Motor Gede (Moge), tiga pulug Harley Davidson, lima belas pasukan Kavalari dan satu unit bus Bandros beriringan mengikuti bus yang membawa perwakilan dari beberapa negara peserta Konferensi Asia-Afrika (KAA).

Iring-iringan dimulai dari depan Hotel Papandayan, di mana sebelumnya diadakan acara bertajuk “Friendly Bandung” sebagai salah satu rangkaian acara puncak perayaan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-204, Sabtu (27/09/2014). Berakhir di gedung Konferesi Asia-Afrika yang dipadati ratusan warga Bandung yang antusias ingin melihat secara langsung atau sekadar untuk mengambil foto.

Acara yang dimulai pada pukul 17.00 WIB itu melewati kawasan yang bisa dibilang sebagai kawasan padat lalu lintas, sehingga pihak kepolisian terpaksa melakukan penutupan jalur dan pengalihan selama kurang lebih satu jam.

Acara itu juga bertujuan untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki Kota Bandung ke seluruh dunia, khususnya negara-negara peserta KAA. Diharapkan, dengan digelarnya acara ini dapat mempererat hubungan antara Indonesia khususnya Bandung dengan negara-negara lain. Tampak pihak kepolisian melakukan pengamanan yang cukup ketat di setiap ruas jalan yang dilalui. Sebab, mengingat cukup banyak perwakilan dari negara lain yang ikut masuk ke dalam iring-iringan ini. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,