Wow...Kota Bandung Miliki Ruang Kendali Canggih

Wow...Kota Bandung Miliki Ruang Kendali Canggih

Walikota Bandung H. Ridwan Kamil menjelaskan, alat tersebut baru melewati tahap satu dari tiga tahap yang rencananya akan rampungkan di tahun 2016.(Foto:Net)

Bandung - Pernahkah kita membayangkan ada ruangan kendali di mana ruangan tersebut akan berfungsi untuk memantau seluruh pelayanan publik, tentunya semua keadaan di sekitaran pelayanan masyarakat tersebut akan terpantau.

Ya Kota Bandung kini punya ruangan kendali canggih yang sering dilihat di televisi, Bandung Command Center (BCC). Ruangan ini adalah ruang kendali untuk pelayanan publik masyarakat Kota Bandung, Di dalam ruangan ini kita bisa melihat seluruh penjuru Kota Bandung melalui layar besar berdasarkan pantauan CCTV yang terpasang disetiap sudut Kota Bandung.

"Jadi hari ini, memulai sebuah cara baru dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik. Dengan adanya BCC ini, kita menggunakan teknologi untuk mengetahui permasalahan dan informasi lebih cepat, kemudian mengambil keputusan lebih cepat," ungkap Walikota Bandung Ridwan Kamil saat menyambangi BCC di Gedung Balai Kota, Jalan Merdeka, Senin (19/1/2015).

Walikota Bandung menjelaskan, alat tersebut baru melewati tahap satu dari tiga tahap yang rencananya akan rampungkan di tahun 2016.

"Nah ini masih tahap satu, kita menargetkan ada tiga tahap. Tahap satu itu dasarnya dulu, masalah lalu lintas, masalah emergency, yang tahap dua sudah masuk ke SKPD pokoknya harus smart city, juga pokoknya sampe yang tahap tiga itu final," jelasnya.

Dirinya berharap dengan adanya fasilitas tersebut pelayanan publik bagi masyarakat Kota Bandung bisa berfungsi lebih baik lagi.

"Mudah-mudahan di akhir 2016 bisa sempurna, nah kita mulai di kesempatan ini dan Insya Allah begini kami bekerja lebih baik dan lebih akurat," harapnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:teknologi,