Densus 88 Bekuk 3 Terduga Teroris di Poso

Densus 88 Bekuk 3 Terduga Teroris di Poso

Densus 88 dalam aksinya. (Foto Ilustrasi: Net)

Jakarta – Densus 88 Antiteror kembali berhasil menangkap 3 terduga teroris di Poso, Sulawesi Tengah. Terkait keberadaan tiga teroris tersebut, tim Densus 88 sudah cukup lama mengintai dan menelusuri jejak-jejak mereka.

Ketiga terduga teroris yang dibekuk Densus 88 Antiteror tersebut yaitu Suhardi, Gunawan dan Asrul. Ketiganya dibekuk petugas di wilayah Poso pada Jumat (26/09/2014). Suhardi diduga sebagai pemegang dana Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto membenarkan terkait penangkapan ketiga terduga teroris tersebut. Menurut Agus, Suhardi alias Gode alias Adi Gode ditangkap di Jalan Kayamanya, Pulau Sabang, Poso pada pukul 06.10 WITA.

"Dia ikut tadrib (pelatihan militer bersama Santoso) dan kordinator ikhwan-ikhwan Poso yang mengantar logistik untuk kelompik MIT di gunung," ungkap Agus sambil menambahkan, selain Suhardi, Densus 88 juga menangkap Gunawan (34) alias Gugun alias Gun di Jalan Pulau Irian Blok C nomor 03 Poso.

Selama ini tugas Gunawan sebagai pengantar logistik untuk MIT. Sementara Asrul Riadi alias Asrul alias Cengo (19) dibekuk di Jalan Tanjung Bulu nomor 03 Poso. Asrul bertugas sebagai kurir pengantar logistik kelompok MIT dikoordinir oleh Basri. Saat ini tim Densus terus melakukan pengembangan terkait penangkapan ketiga terduga teroris tersebut. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,