Nadal Taklukkan Petenis Rusia

Nadal Taklukkan Petenis Rusia

Petenis peringkat ketiga dunia, Rafael Nadal.

Melbourne - Petenis peringkat ketiga dunia Rafael Nadal menaklukkan petenis Rusia Mikhail Youzhny dalam tiga set langsung pada turnamen Australia Terbuka 2015, Senin (19/1/2015).

Petenis Spanyol yang telah sembuh dari cedera itu mengalahkan Youzhny 6-3, 6-2, dan 6-2 dalam pertandingan selama satu jam 50 menit dengan kemungkinan akan menghadapi petenis tuan rumah Luke Saville atau petenis Amerika Serikat Tim Smyczek pada babak kedua.

Semifinalis satu kali turnamen Amerika Serikat Terbuka itu menguji lawan pertamanya saat Nadal mencari permainan yang sesuai dalam laga nomor tuggal putra.

Nadal hanya kecolongan satu servis yang dipatahkan Youzhny dan meloloskan enam pukulan servis ke sisi petenis Rusia itu untuk menyelesaikan pertandingan.

Juara Grand Slam 14 kali itu melewatkan gelar turnamen akhir tahun 2014 akibat radang usus buntu dan juga berjuang setelah cedera pergelangan tangan dan tulang punggung.

Nadal hanya mengikuti sejumlah kecil pertandingan sejak mengikuti Wimbledon pada Juli 2014.

Ketidak-bugaran Nadal dalam mengikuti pertandingan tenis terlihat jelas di Qatar, Januari, ketika dia dipermalukan pada babak pertama oleh petenis Jerman Michael Berrer yang merupakan pemain hasil kualifikasi dengan peringkat lebih dari 100.

Berikut hasil pertandingan terkini Australia Terbuka 2015 hari pertama di Melbourne Park, Senin. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,