Lima Penerbangan Bandung-Surabaya Terganggu

Lima Penerbangan Bandung-Surabaya Terganggu

ilustrasi. (Net)

Bandung - PT Angkasa Pura II mengatakan lima penerbangan dengan rute Bandung-Surabaya, di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Senin (19/1/2015), terganggu dikarenakan perbaikan landasan pacu di Bandara Juanda, Surabaya.

"Benar ada lima pesawat terganggu sehingga gagal berangkat dari Bandara Husein ke Bandara Juanda karena ada kerusakan runway di Bandara Juanda, Surabaya," kata General Manager PT Angkasa Pura II, Yayan Hendrayani, ketika dihubungi melalui telepon.

Ia mengatakan, pihaknya menerima informasi tentang perbaikan landasan pacu secara mendadak yaitu sekitar pukul 11.00 WIB.

"Dan perbaikan runway pun diperkirakan baru tuntas pukul 17.00 WIB," katanya.

Kelima rute penerbangan Bandung-Surabaya yang gagal berangkat tersebut, kata dia, adalah dua penerbangan dari Lion Air, kemudian dua lagi dari Air Asia, dan satu dari Garuda Indonesia.

Menurut dia, informasi kerusakan landasan pacu itu sudah diketahui masing-masing maskapai agar diteruskan kepada penumpang.

Sementara untuk masalah penggantian jadwal penerbangan atau ganti rugi lainnya, lanjut dia, hal itu di luar kewenangan PT Angkasa Pura II.

"Kalau untuk soal itu diserahkan ke masing-masing maskapai," kata dia. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:ekonomi,