Cimahi Bahas Sekolah Tak Berstandar Sehat

Cimahi Bahas Sekolah Tak Berstandar Sehat

ilustrasi. (Net)

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi, Jabar, segera membahas bentuk sanksi bagi sekolah tingkat TK/SD/SMP/SMA sederajat yang tidak berstandar dalam menerapkan pola lingkungan sekolah yang sehat.

"Bila ada sekolah yang dibawah standar haruslah disepakati dikenakan sanksi," kata Wali Kota Cimahi Atty Suharti dalam sambutan Apel Kesadaran sekaligus pemberian penghargaan lomba Sekolah Sehat di lapangan komplek perkantoran pemerintah itu, Senin (19/1/2015).

Ia menginstruksikan kepada seluruh unsur komponen Dinas Pendidikan untuk lebih serius dan tegas mengingatkan para Kepala Sekolah yang belum mengikuti kegiatan sekolah sehat.

Menurut dia, mewujudkan kegiatan sekolah sehat itu perlu adanya angka standar minimal dalam penilaian sekolah sehat, dan yang tidak memenuhi standar akan diberikan sanksi.

Ia menegaskan, bersama Wakilnya Sudiarto akan meminta pada asisten Pemerintah Kota Cimahi untuk mencari bentuk sanksi bagi sekolah tersebut.

Aturan sanksi itu, lanjut dia, harus disepakati bersama agar tercipta sekolah sehat di Kota Cimahi.

"Harus konsisten dilakukan karena untuk menciptakan sekolah sehat, upaya mendukung program Cimahi Sehat akan senantiasa terwujud," katanya.

Sebelumnya, sekolah tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/Mts, dan SMA/MA di Kota Cimahi mendapatkan penilaian dalam lomba Sekolah Sehat yang digelar 15 sampai 18 Desember 2014.

Pemenang juara 1, 2 dan 3 dalam lomba itu mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Cimahi sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada sekolah-sekolah yang telah melaksanakan program UKS dan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam meningkatkan derajat kesehatan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,