Derby Merseyside Berakhir Sama Kuat

Derby Merseyside Berakhir Sama Kuat

Phil Jagielka mengarahkan bola ke pojok atas di injury time untuk mendapatkan Everton dramatis imbang 1-1 dalam Derby Merseyside di Anfield. (Foto: independent.co.uk)

Liverpool – Tuan rumah Liverpool harus puas berbagi angka 1-1 dengan tamunya Everton, saat melakoni Derby Merseyside pertama musim ini di Stadion Anfield, Sabtu (27/09/2014) malam WIB.

Gol “The Red” disarangkan sang kapten Steven Gerrard melalui tendangan bebas pada menit 64. Sedangkan gol Everton diciptakan Phil Jagielka di menit-menit akhir pertandingan. Skor imbang 1-1 pun akhirnya diperoleh kedua kesebelasan yang bertetangga ini.

Jalannya pertandingan, Liverpool dan Everton masih bermain sama kuat saat paruh pertama laga. Di babak kedua, Balotelli nyaris saja menambah gol Liverpool pada menit ke-67. Sayang, tendangannya dari jarak dekat meneruskan umpan Raheem Sterling masih membentur mistar gawang.

Henderson juga mencoba peruntungan di menit ke-61. Namun, upayanya masih belum membuahkan hasil karena tendangan jarak jauhnya bisa ditangkap oleh Howard. Samuel Eto'o melepaskan tendangan keras di menit 81. Sialnya, sepakannya itu masih melayang jauh.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga selesai kedudukan tak berubah dengan skor 1-1. Dengan hasil imbang ini, Liverpool ada di posisi 10 klasemen dengan raihan tujuh poin. Sementara itu, Everton ada di posisi 12 dengan koleksi enam poin. (AY)

.

Categories:Sepak bola,