Pemilik Hotel Zodiak Akan Dipanggil Satpol PP

Pemilik Hotel Zodiak Akan Dipanggil Satpol PP

Ilustrasi Foto(Net)

Bandung - Terkait lambang hotel yang diduga seperti lafadz Allah yang terbalik, rendananya pihak Satpol PP Kota Bandung akan memanggil pemilik Hotel Zodiak. 


Hal itu diungkapkan Nono Sumarno, Kasie penyidikan dan penyelidikan pada bidang PPHD Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung, di Mako Satpol PP Kota Bandung, Jalan RE Martanegara Kota Bandung, Selasa (20/1/2015).

"Kami sudah memanggil secara lisan pemilik Hotel Zodiak yang berlokasi di Jalan Sutami in. Sedangkan untuk surat ijin hotel semuanya lengkap kemarin beberapa anggota penyidik Satpol PP sudah melakukan pemeriksaan di lokasi. Tinggal masalah logo yang saat ini masih dipergunjingkan," ungkapnya.

Menurut Nono, permasalahan logo hotel itu merupakan kehilafan dari pemilik karena logo ini hanya bentuk simbol. Namun memang bila ditelaah lebih lanjut bentuknya seperti lafadz Allah yang dibalik.

"Ini merupakan kehilapan, dia ga ada maksud menyesatkan, jadi hanya lambang paraf saja.Hanya bentuknya seperti huruf Allah yang dibalik. Ada juga simbol simbol lain yang mendukung seperti bentuk abstrak," bebernya,

Pihak Satpol PP dalam hal ini hanya akan mengimbau untuk mengubah logo itu. Aturan pemanggilan dari PPNS 13 hari.  "Aturan pemanggilan dan himbauan itu 13 hari, kalau tetap membandel tidak diindahkan akan kita roboh paksa," paparnya.

Nono menambahkan, bila ternyata hotel itu memiliki hak paten mengenai logo, pihak Satpol PP tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab, untuk mengubah logo itu harus melalui proses hukum, yang terpenting pihak Satpol PP telah menyentuh masalah ini. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,