Segera Hadir Kolam Renang Taraf Internasional

Segera Hadir Kolam Renang Taraf Internasional

Gelanggang Renang UPI. (Foto: Ade)

Bandung – Untuk mendukung atlet renang Jawa Barat lebih berprestasi lagi di kancah nasional dan internasional, berbagai fasilitas kolam renang dibangun di Bandung, setelah adanya Gelanggang Kolam Renang Juara di GOR Padjadjaran, Gelanggang Renang UPI di Kampus UPI, ke depan menghadapi PON 2016 dan Asian Games 2018, Pemprov Jabar bekerjasama dengan Pemkot Bandung akan mengembangkan kolam renang baru berstandar internasional.
 
Berdasarkan informasi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Provinsi Jawa Barat, Yudha M. Saputra, fasilitas kolam renang di Komplek Olahraga Bandung Lautan Api ditargetkan layak dipakai untuk pesta olahraga internasional sekelas Asean Games.
 
“Fasilitas disini sudah harus layak digunakan untuk acara olahraga setingkat Asia. Kita akan kembangkan semua sarana dan prasarana renang untuk standar internasional,”  ujar Yudha, di Gelanggang Renang UPI, Sabtu (27/09/2014).
 
Menurut keterangan Yudha, pembangunan fasilitas kolam renang internasional di Gede Bage ini, akan disinergikan dengan persiapan PON 2016 dan Asean Games 2018.
 
“Kita akan mensempurnakan semua fasilitas kolam renang pertandingan layaknya kolam renang di luar negeri dan negara maju, termasuk fasilitas penonton, ruang atlet, dan pelatih semua standar internasional,” terangnya. (Ode)**
.

Categories:Olahraga,