Ega N Bawa Jabar Via Panggung D'Academi 2

Ega N Bawa Jabar Via Panggung D'Academi 2

Ega Noviantika membawa mewakili Jawa Barat di ajang D'Academi Indosiar 2.(foto:Dudung)

Jakarta-Dunia tarik suara bukan hal baru bagi Ega Noviantika, remaja asal Kuningan Jawa Barat ini. Kini, peraih   prestasi di dunia tarik suara, juara Pasanggiri se-Kabupaten Kuningan antar SMP di tahun 2012, Jawa Barat,  juara I Kontes Dangdut Surya (KDS) se-Kabupaten Kuningan tahun 2014 ini,  melangkah ke panggung D'Academi Indosiar 2. 
 
Siswi SMAN 3 Kuningan ini mampu menyisihkan rivalitasnya sebanyak 5000 peserta dari berbagai daerah di Jawa Barat.

"Rasanya senang sekali dapat Golden ticket audisi D’academy 2 Bandung. Soalnya, peserta lainnya memiliki suara bagus. Saya akan berupaya semaksimal mungkin tampil agar bisa membawa nama baik Jawa Barat, khususnya Kuningan, lewat kemampuan olah vokal   yang saya miliki ini di D'Academi Indosiar 2," ucap dara cantik ini,  Selasa (20/1) di kantor Two Synergy Picture, Kemang Jakarta Selatan, 
 
Ega mengungkapkan keberhasilnnya mengikuti audisi D'Academi Indosiar 2 di Bandung, Jabar ini Desember 2014 lalu. adalah perjuangan dara berkulit putih ini mengikuti audisi pencarian bakat menyanyi, terbilang tidak mudah. 
 
Satu hari , remaja yang menyabet prestasi Juara I Festival Lagu Dangdut Soneta 2011 dan Juara I pop sunda album kuda sakti 2011 ini sudah stay di Bandung.

"Saya berangkat hari Sabtu dan Minggunya baru ikut audisi. Sampai-sampai saya dan mama tidur di mobil. Dan ayah saya tidur di emper toko gelar karpet tidur dengan peserta lainnya, seperti dari Cianjur, sumedang, tasik, kuningan. Wah, penuh perjuangan banget. Dan Alhamdulillah nggak sia-sia," cetus dara berjilbab ini.

Remaja kelahiran Kuningan 2 November 1998 ini mengaku, bahwa busana muslimah yang dikenakannya bukan hambatan dirinya untuk berekspresi, berprestasi di dunia tarik suara dan tampil memukau di panggung D'Academi Indosiar 2.

"Yah, nggaklah. Tarian dengan sendirinya secara refleks mengikuti warna lagu yang saya bawakan. Dan jilbab ini, nggak mengganggu. Saya akan berupaya tampil memukau dan tentunya, tetap sopan. Mohon doa dan dukungannya ya masyarakat Jabar dan daerah lainnya," tuntas Ega Novianti ini. (Ode)**
.

Categories:Hiburan,
Tags:hiburan,