Trezequet Pensiun dari Sepak Bola Profesional

Trezequet Pensiun dari Sepak Bola Profesional

Pahlawan Prancis di Piala Eropa 2000, David Trezeguet.(Foto:Net)

Buenos Aires - Penyerang yang memperkuat Prancis pada Piala Dunia 1998 dan merupakan pahlawan Prancis di Piala Eropa 2000, David Trezeguet, yang selama satu dekade memimpin lini depan Juventus, telah pensiun dari sepak bola profesional, demikian dilaporkan harian Argentina Clarin pada Rabu (21/1/2015).
 
Menurut Clarin, agen pria 37 tahun itu mengkonfirmasi berita mengenai pensiun kliennya itu pada Selasa, dan ia sekarang siap untuk bergabung dengan tim manajemen juara Italia Juventus, tim di mana ia mencetak 149 gol dari 245 pertandingan antara 2000 sampai 2010.
 
Meski mencetak gol pada final Piala Dunia 1998 saat Prancis menjadi juara, gol yang paling dikenang dari sang penyerang adalah gol emas di masa perpanjangan waktu saat Prancis mengalahkan Italia di final Piala Eropa 2000.
 
Bagaimanapun, ia merupakan satu-satunya pemain yang gagal saat melakukan penalti pada final Piala Dunia 2006 ketika Italia melaju melalui adu penalti - setelah itu ia jarang dimainkan oleh pelatih Raymond Domenech.
 
Ia lahir di Prancis dari ayah yang merupakan orang Argentina, yang saat itu bermain untuk Prancis dan meski ia tumbuh di Argentina, ia bergabung dengan AS Monaco pada 1995.
 
Setelah meninggalkan Juventus, Trezeguet bermain untuk sejumlah klub Argentina termasuk River Plate dan Newell's Old Boys, dan mengakhiri hari-harinya sebagai pemain di Pune City yang berkompetisi di Liga Super India. (AY)
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,