Hotel Zodiak Segera Turunkan Logo

Hotel Zodiak Segera Turunkan Logo

Logo Zodiak Hotel diturunkan, Rabu (21/1/2015).

Bandung - Mengenai lambang atau logo Hotel Zodiak yang diduga menggunakan lafadz Allah terbalik hingga menimbulkan kecaman dari massa LSM Batara beberapa waktu lalu, Marketing Communication Manager Kagum Hotel, Bunga Faitu Putri mengatakan, pihaknya akan menurunkan logo hotel guna menghindari polemik yang bekelanjutan.

"Berkenaan dengan hal itu meski dasar pembuatan logo zodiak tidak mengandung unsur sara, untuk menghindari polemik dengan berjiwa besar Managemen Kagum Hotel memutuskan untuk tidak memasang logo berlambang rasi bintang Virgo di Hotel Zodiak Sutami," ungkap Bunga saat press conference di Hotel Zodiak Jalan dr. Sutami, Sarijadi Kota Bandung, Rabu (21/1/2015).

Meski hingga saat ini hotel berbintang itu sudah melakukan kesepakatan dengan masyarakat sekitar terhadap keputusan Fatwa MUI terkait apakah akan dicopot atau tidak, pihak hotel tetap akan menurunkan logo tersebut.

"Meski sudah terjadi kesepakatan antara masyarakat sekitar dan Zodiak hotel untuk menunggu keputusan Fatwa MUI, apakah dicopot atau tidaknya logo  hotel. Namun, kami telah melakukan islah dan berinisitif mencopot logo Hotel Zodiak Sutami," jelasnya.

Selain itu dirinya menjelaskan, lambang zodiak ini telah berusia 2000 tahun, dan lambang ini berhubungan dengan bentuk rasi bintang bukan bermaksud untuk menghina salah satu agama.

"Konsep desain ini juga sebetulnya berhubungan dengan rasi bintang bukan mengarah pada unsur sara," paparnya.

.

Categories:Bandung,
Tags:,