Menteri Jonan Sindir Harga Tiket SusiAir Mahal

Menteri Jonan Sindir Harga Tiket SusiAir Mahal

ilustrasi

Jakarta  - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyindir Menteri Susi Pudjiastuti, yang memiliki maskapai penerbangan perintis yang harganya mahal.

Jonan tengah menjelaskan prioritas pembangunan anggaran tambahan yang diterimanya, dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2015 sebesar Rp 16 triliun. Dana tambahan itu akan digunakan untuk memperpanjang landasan pesawat yang ada di bandara-bandara terutama di Indonesia Timur.

"Di Indonesia Timur itu kalau beda harga tiketnya cuma Rp 1 juta masih murah pak. Ini nanti jadi prioritas untuk perpanjang runway bandara di Indonesia Timur. Saat ini runwaynya masih sangat pendek hanya untuk pesawat jenis ATR. Tiketnya jadi lebih mahal seperti yang dimiliki maskapai bu Susi ketimbang harga tiket biasa," ujar Jonan dalam paparannya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (21/1).

Untuk itu, Jonan menegaskan tidak akan lagi pembuatan bandara dengan landasan pacu pendek. Dengan landasan pacu panjang, akan semakin banyak pesawat dapat mendarat di bandara tersebut.
Dengan demikian, katanya dapat mengurangi harga tiket yang lebih mahal saat ini. Harga tiket di bandara berlandasan pendek mencapai Rp 2 juta-Rp 3 juta ketimbang bandara biasa lainnya.

"Nanti Indonesia Timur akan dipegang Angkasa Pura I. Sehingga pesawat-pesawat yang besar jenis Boeing bisa masuk ke bandara itu dan dapat mengurangi harga tiket," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,