Gubernur Belum Pikirkan Pengganti Wabup Cirebon

Gubernur Belum Pikirkan Pengganti Wabup Cirebon

Gubernur Aher. (Foto: CIKALNEWS)

Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyatakan hingga saat ini belum memikirkan pengganti Wakil Bupati Cirebon Tasiya Soemadi yang ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial oleh Kejaksaan Agung.
 
"Ah enggak, kan masih ada Pak Bupatinya. Tidak perlu ada pengganti lah," kata Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Rabu (21/1/2015).
 
Pihaknya menghormati proses hukum yang sedang dihadapi oleh orang nomor dua di Kabupaten Cirebon tersebut.
 
"Tentu urusannya hukum, kita ikuti proses hukum, kemudian proses hukum itu ketika ada pada tingkatan tertentu ada proses adminirtrasi politik, tapi kita tunggu," katanya.
 
Sebelumnya, Kejaksaan Agung menetapkan Wakil Bupati Cirebon, Jawa Barat, Tasya Soemadi sebagai tersangka dugaan korupsi dana bantuan sosial dari APBD tahun 2009, 2010, 2011 dan 2012 senilai Rp1,8 miliar.
 
"Yang naik dari penyelidikan ke penyidikan adalah kasus Bansos Cirebon. Salah satu tersangkanya adalah Wakil Bupati aktif, TS," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Tony T Spontana di Jakarta, Senin (19/1/2015).
 
Penetapan tersangka tersebut merupakan gebrakan pertama kalinya setelah diluncurkannya Satuan Tugas Khusus Penanganan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi Kejaksaan Agung.
 
Dalam kasus itu, Kejagung juga menetapkan dua tersangka lainnya, yakni, SS dan EP. "Totalnya ada tiga tersangka, katanya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:jabar,