KPK Kantongi Data Transaksi Budi Gunawan

KPK Kantongi Data Transaksi Budi Gunawan

Ilustrasi.(Foto:Net)

Jakarta - Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) tak ingin menjelaskan lebih rinci soal transaksi-transaksi mencurigakan, yang berkaitan dengan calon Kapolri, Komjen Budi Gunawan. 
Ketua PPATK, M Yusuf menjelaskan, semua data yang mereka miliki sudah diserahkan ke KPK.  "Nanti tanya KPK saja. Di KPK sudah lengkap kita kirim. Yang memberi, kepada siapa, itu sudah (diserahkan)," kata Yusuf usai menandatangani MoU soal TPPU di Balai Kota, Jakarta, Rabu (21/1).

Ditanya adakah jenderal lain yang rekeningnya terdeteksi mencurigakan, dia mengaku sudah mengirim data itu ke Mabes Polri. Tindak lanjutnya seperti apa atas temuan-temuan itu, dia pun mempersilakan ditanyakan ke Polri.

"Kita kirim ke polisi itu hampir dua puluhan. Kemudian ada klarifikasi dari kepolisian. Kami PPATK tidak punya kewenangan untuk mengevaluasi, menilai pekerjaan polisi. Sehingga kita serahkan saja kepada mereka dan mereka mengatakan tidak cukup bukti ya selesai," tambahnya.

Namun, baru dua nama Pati Polri yang memiliki rekening dengan nilai fantastis. "Kepada KPK itu baru dua, yaitu kasus Pak BG dan dan Pak Djoko Susilo. Yang lain tidak," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,