Yong Dae Berharap Bermain Bagus di Superliga

Yong Dae Berharap Bermain Bagus di Superliga

Atlet bulu tangkis ganda putra nomor satu dunia, Lee Yong Dae.(Foto:Net)

Jakarta - Atlet bulu tangkis ganda putra nomor satu dunia Lee Yong Dae berharap dapat bermain bagus dalam Djarum Superliga 2015 yang akan digelar di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali mulai 25 Januari-1 Februari 2015.

"Saya pernah bermain di Indonesia beberapa kali, tapi saya gembira dapat bermain pada Superliga ini karena ada perbedaan dengan turnamen lain," kata Yong Dae setelah konferensi pers di Jakarta, Rabu (21/1/2014).

Pebulu tangkis asal Korea Selatan itu juga senang karena penyelenggaraan turnamen bulu tangkis itu dilaksanakan di Pulau Dewata.

"Saya tidak tahu akan berpasangan dengan siapa dan akan melawan siapa. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim,," kata Yong Dae yang tergabung dalam tim Musica Champion Kudus.

Indonesia, menurut Yong Dae, mempunyai sejarah bulu tangkis sekaligus para pemainnya yang bagus dan dia senang untuk bermain bersama para pebulu tangkis Indonesia.

"Saya melihat positif wasit pertandingan di sini. Saya belajar banyak dan akan mencari lebih dalam Superliga tahun ini," katanya.

Yong Dae juga memberikan komentar tentang pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei yang terkena hukuman akibat konsumsi doping.

"Harapan saya, Chong Wei dapat kembali bermain terutama di Superliga ini. Dia membutuhkan banyak dukungan," kata Yong Dae.

Selain Lee Yong Dae, tim Musica Champion Kudus juga akan diisi para pemain Chou Tien Chen (Taiwan), Simon Santoso, Lee Hyun Il (Korea), Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon, Vladimir Ivanov (Rusia), Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Edi Subaktiar, dan Fajar Alvian.

Sebanyak 10 tim pada sektor putra dan 10 tim pada sektor putri akan bertanding dalam turnamen berhadiah total 200 ribu dolar AS itu.

Tim-tim dalam sektor putra antara lain Djarum Kudus, Suryanaga Surabaya, Mutiara Cardinal Bandung, Musica Champion Kudus, Jaya Raya Jakarta, Tonami (Jepang), Granular (Thailand), USM Blibli, Hitachi (Jepang), dan Hi Qua Wima Surabaya.

Sementara, tim-tim dalam sektor putri antara lain Hokuto Bank (Jepang), Granular (Thailand), Renesas (Jepang), Djarum Kudus, Suryanaga Surabaya, Jaya Raya Jakarta, Mutiara Cardinal Bandung, USM Blibli, Jaya Raya New Star, dan Gifu Tricky Panders (Jepang). (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,