Habibie Dapat 2 Bintang Penghargaan dari Jerman

Habibie Dapat 2 Bintang Penghargaan dari Jerman

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Jakarta  -  Presiden ketiga RI BJ Habibie diberi bintang penghargaan 'Das Grosse Verdenstkreuz Mit Stern und Schulterband' dan 'Das Grosse Verdienstkreuz' untuk keduakalinya oleh pemerintah Jerman. Penghargaan itu diberikan langsung oleh Duta Besar Jerman untuk Indonesia Georg Witschel di kediaman Habibie.
"Penghargaan ini kami berikan atas jasa-jasa beliau kepada pemerintahan Jerman," ujar Georg Witschel, Rabu (21/1/2015).

'Das Grosse Verdenstkreuz Mit Stern und Schulterband' dan 'Das Grosse Verdienstkreuz' adalah penghargaan tertinggi, yang diberikan pada orang yang dianggap berjasa pada kemajuan Jerman. Penghargaan ini disamakan dengan Mahaputra dan Bintang Republik di Tanah Air.

"Penghargaan ini kami berikan atas jasa-jasa beliau kepada pemerintahan Jerman," ujar Georg Witschel.

Penghargaan itu juga diberikan kepada orang yang sangat berjasa pada pemerintahan Jerman baik di bidang politik, sosial maupun teknologi. "Dua bintang itu merupakan penghargaan tertinggi untuk orang yang berjasa pada kemajuan Jerman," tambahnya. 

Memang, kedekatan Habibie dengan pemerintah Jerman sudah sejak lama, karena Habibie telah lama berkarier di Jerman. Sedangkan jabatan yang pernah dipegangnya adalah direktur dan penasihat senior pengembangan analisis struktur pada perusahaan Hamburger Flugzeugbau Gmbh. 

Di sisi lain, Habibie menyatakan rasa terima kasihnya kepada Jerman. Replika penghargaan ini akan dia kirim ke Museum Balai Kartini. "Semua bintang penghargaan yang saya pamerkan di museum itu hanya dari Indonesia dan Jerman. Jerman mempunyai ikatan yang kuat dengan saya. Saya bekerja di Jerman, mereka tidak membedakan dari mana kita berasal, yang penting hasil kerja kita yang dilihat" katanya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,