Del Potro Kembali Jalani Operasi

Del Potro Kembali Jalani Operasi

Juan Martin Del Potro (tengah) bersama Tim Dokter

Buenos Aires - Mantan juara AS Terbuka Juan Martin Del Potro menjalani operasi kedua pada pergelangan tangan kirinya sebagai upaya untuk dapat segera kembali bermain, kata staf latihannya.

Upaya Del Potro untuk dapat kembali bermain di turnamen Sydney pada awal bulan ini, di mana ia merupakan juara bertahan, berakhir di perempat final dan ia mengundurkan diri dari Australia Terbuka.

"Juan Martin Del Potro telah menjalani operasi pada pergelangan tangan kirinya di Klinik Mayo di Rochester, Minnesota, untuk memecahkan masalah rasa sakit yang disebabkan ketika ia melepaskan pukulan backhand dengan dua tangan," kata juru bicara pers petenis Argentina itu Jorge Viale dalam pernyatannya.

Operasi yang dilakukan pada Selasa merupakan operasi ketiga yang dilakukan Richard Berger pada pergelangan tangan Del Potro, yang pertama dilakukan pada pergelangan tangan kanannya pada 2010 menyusul kesuksesannya menjuarai AS Terbuka 2009.

Petenis Argentina berusia 26 tahun itu absen pada sebagian besar musim 2014 setelah operasi pertama pada pergelangan tangan kirinya Februari silam, namun kembalinya ia pada tahun ini dihentikan rasa sakit ketika ia melepaskan pukulan backhandnya.

Viale mengatakan Del Potro, yang mempublikasi foto dirinya di tempat tidur rumah sakit bersama Berger di sampingnya pada halaman Facebooknya, akan memulai proses rehabilitasi dalam waktu dua pekan namun tidak memberi target waktu untuk dapat kembali bermain. (AY)

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,