Kejuaraan Dunia Reli Mobil Perancis Cari Lokasi Lain

Kejuaraan Dunia Reli Mobil Perancis Cari Lokasi Lain

Ilustrasi.(Foto:Net)

Paris - Kejuaraann dunia reli mobil (WRC) di Prancis, yang biasanya diadakan di kampung juara dunia Sebastien Loeb di kawasan Alsace, akan dipindahkan ke tempat lain, agar kejuaraan 2015 tetap berlangsung di negara itu, setelah sumber dana lokal tidak lagi mencukupi. 

Federasi Otosport Prancis (FFSA), mengatakan, Rabu (21/1/2015), kejuaraan dunia yang akan diadakan 1-4 Oktober tidak lagi dapat diadakan di kawasan timur laut negara itu, karena tidak mendapat dukungann dana dari pemerintah lokal. 

"Komite Eksekutif FFSA amat menyesal karena kejuaraan dunia reli mobil mendatang tidak dapat lagi diadakan di Alsace," kata organisasi itu dalam pernyataan mereka. 

Dikatakan, mereka "memutuskan untuk mencari tempat lain sebagai alternatif agar kejuaraan 2015 di Prancis tetap dapat dilaksanakan". 

Pereli Prancis sudah meraih gelar juara dunia dalam 11 perlombaan lalu dan Loeb menyandang gelar sembilan kali juara dan Sebastien Ogier dua kali. 

Prancis merupakan salah satu tuan rumah penyelenggara reli dunia sejak 1973, dan sebelumnya dilangsungkan di Corsica sebelum dipindahkan ke Alsace kada 2010. 

Loeb mundur dari lomba kejuaraan dunia pada akhir musim 2012 tapi melanjutkan lagi pada event tertentu, di antaranya Reli Monte Carlo minggu ini. (Ode)**

.

Categories:Autosport,
Tags:olahraga,