Jadikan Bandung Kota 'Low Carbon City'

Jadikan Bandung Kota 'Low Carbon City'

Petugas saat mengecek emisi gas buang kendaraan yang masuk kantor Pemkot Bandung. (Foto : Ade)

Bandung – Untuk mendorong kota sebagai salah satu kota dunia, Kota Bandung harus berkomitmen untuk menjadi Low Carbon City. Program ini harus diwujudkan dalam hitungan tahun, dengan mengurangi berbagai polusi yang menyebabkan pemanasan global.

 

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, Kota Bandung saat ini bekerjasama dengan Jepang untuk mewujudkan Bandung sebagai Low Carbon City.

 

“Kita dituntut dalam hitungan beberapa tahun harus bisa mengurangi polusi udara yang menyebabkan pemananasan global. Jika ternyata berhasil, Kota Bandung bisa diberikan predikat Low Carbon City dan menjadi kota dunia,” kata Ridwan Kamil di Plaza Balai Kota, Jl. Wastukancana, Kota Bandung, Kamis (22/01/2015).

 

Menurutnya, Bandung bisa menjadi Low Carbon City jika semua masyarakatnya mendukung. Masyarakat tidak boleh mencemari lingkungan dengan berbagai polusi yang merusak udara dan berdampak pemanasan global.

 

“Emisi gas buang dari setiap kendaraan yang ada di Kota Bandung harus dicek dan disesuaikan dengan anjuran. Jika ada yang melebihi ambang batas harus diperingati,” terangnya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,