Jepang Jadi Acuan Lampu Lalin di Bandung

Jepang Jadi Acuan Lampu Lalin di Bandung

Kedepan Lampu lalu lintas di Kota Bandung akan di ganti dengan teknologi modern asal Jepang. (Foto : Ade)

Bandung – Demi mewujudkan Bandung sebagai Smart City, Walikota Bandung Ridwan Kamil terus menjalin kerja sama dengan beberapa walikota di Jepang, dan beberapa perusahaan teknologi. Misalnya, program teknologi lampu lalu lintas yang akan mengadopsi dari teknologi di Jepang.

 

Menurut Walikota Bandung Ridwan Kamil, ke depan semua lampu lalu lintas di Kota Bandung akan diremajakan dengan menggunakan model lampu lalu lintas seperti di Jepang.

 

“Lampu lalu lintas di Kota Bandung saat ini terkesan jadul, rariweuh, dan cepat mati. Makanya perlu diganti dengan teknologi yang lebih modern,” ungkap Ridwan Kamil di Plaza Balaikota, Jl. Wastukancana, Kota Bandung, Kamis (22/01/2015).

  

“Kita saat ini sedang proses kerja sama dengan Jepang, kalau sudah deal, nanti baru akan dilelang pengerjaannya,” jelasnya.

 

Teknologi lampu lalu lintas dari Jepang cenderung lebih canggih dan modern, semua lampu lalu lintas bisa terkoneksi dengan pusat pemantau dan pihak kepolisian. Sehingga setiap saat bisa terus mengupdate kondisi lalu lintas di lapangan. Selain modern teknologi lampu lalu lintas ala Jepang ini lebih ramah lingkungan, sehingga mendukung untuk program Low Carbon City. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,