Serena Williams Masuk Putaran Ketiga Australia Terbuka

Serena Williams Masuk Putaran Ketiga Australia Terbuka

Ilustrasi Foto.(Foto:Net)

Melbourne  - Serena Williams bermain lambat sebelum mendapatkan iramanya untuk menaklukkan Vera Zvonareva, dan bergabung dengan sesama petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic di putaran ketiga Australia Terbuka pada Kamis (22/1/2015).

Dengan temperatur kembali berada di sekitar 33 derajat celcius di Melbourne Park, juara 18 Grand Slam asal AS itu memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dalam kondisi seperti sauna untuk menghadapi veteran asal Rusia.

Ia harus menyelamatkan dua set poin sebelum bangkit di set kedua untuk menang 7-5, 6-0 dan menjaga impiannya untuk meraih gelar Australia keenam, tetap terbuka.

Djokovic, yang bertekad meraih gelar juara untuk kelima kalinya, tampil menawan saat ia menghadapi Andrey Kuznetsov dengan skor 6-0, 6-1, 6-4, sedangkan juara bertahan Stan Wawrinka harus bekerja keras untuk menaklukkan Marius Copil.

Petenis Romania itu memaksa unggulan keempat tersebut memainkan dua tiebreak sebelum bintang Swiss Wawrinka menang 7-6 (7/4), 7-6 (7/4), 6-3. Kei Nishikori asal Jepang juga melaju ke putaran selanjutnya.

Williams mengatakan ia baru menemukan iramanya saat ia lebih santai.

"Ia memulainya dengan benar-benar baik, ia benar-benar agresif, dan saya sedikit terlalu pasif," kata Williams, peteni unggulan teratas tunggal putri, seperti dikutip AFP.

"Saat saya takluk, saya berpikir, Serena, Kamu harus tampil baik di sini maka Kamu harus bermain tanpa takut kalah, hanya bersenang-senang dan menikmatinya -- kemudian saya mulai bermain lebih baik."

Ketika angkatan lawas Williams dan Maria Sharapova melaju mulus ke putaran ketiga, generasi baru seperti Eugenie Bouchard dan Simona Halep terlihat lebih impresif pada putaran-putaran awal.

Unggulan keenam Agnieszka Radwanska juga tampil bagus setelah mempekerjakan mantan petenis hebat Martina Navratilova sebagai pelatihnya.

Petenis Polandia, yang merupakan semifinalis tahun lalu itu, hanya memerlukan 44 menit untuk menyingkirkan Johana Larsson asal Swedia dengan kemenangan 6-0, 6-1, dan hanya kehilangan empat game dari dua pertandingan.

"Ia banyak membantu saya, di dalam dan di luar lapangan," kata Radwanska mengenai Navratilova. "Kami sekarang sedang mengerjakan sejumlah hal."

Williams menghadapi pertandingan putaran ketiga yang berat melawan salah satu petenis muda urutan 24 dunia asal Spanyol Garbine Muguruza, yang mengalahkan Daniela Hantuchova dengan skor 6-1, 0-6, 6-1. 

Saudara kandung Serena, Venus, juga melaju. Juara Grand Slam tujuh kali ini tampil apik untuk mengatasi sesama petenis AS lauren Davis dengan skor 6-2, 6-3, sedangkan unggulan keempat asal Ceko Petra Kvitova menaklukkan petenis Jerman Mona Barthel dengan kemenangan dua set.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,