Ditemukan Amunisi dan Bom di Dalam Gubuk

Ditemukan Amunisi dan Bom di Dalam Gubuk

Ditemukan Amunisi dan Bom di Dalam Gubuk. (Foto: Net)

Poso - Aparat gabungan TNI-Polri mengamankan ratusan butir amunisi, bom rakitan beserta alat lainnya milik kelompok sipil bersenjata dari sebuah gubuk di Desa Tamanjeka, Kecamatan Poso Pesisir, Poso, Sulawesi Tengah.

Barang bukti tersebut diamankan setelah tim gabungan terlibat kontak senjata dengan tujuh anggota kelompok sipil bersenjata di Gunung Biru, sekitar dua kilometer dari Desa Tamanjeka pada Jumat 19 September 2014.

“Semula tim yang tengah patroli hendak memeriksa gubuk yang mencurigakan. Namun tiba-tiba diberondong tembakan, sehingga terjadi kontak tembak,” ujar Kapolres Poso AKBP Susnandi saat memberi keterangan resmi di kantornya, Minggu (28/9/2014).

Dalam kontak tembak tersebut, seluruh anggota kelompok sipil bersenjata berhasil melarikan diri. Sementara dari dalam gubuk, aparat gabungan menemukan 322 butir amunisi kaliber 5,56 mm, 13 butir selongsong kaliber 5,45 mm, dan 12 buah bom rakitan atau bom lontong.

“Selain itu, petugas gabungan juga menemukan peralatan navigasi dan komunikasi berupa GPS, peta, HT dan telefon satelit. Ada juga senjata tajam, pakaian. dan sepatu,” tambahnya.

Susnadi mengaku, aparat keamanan gabungan akan terus melakukan patroli untuk mengejar kelompok sipil bersenjata di Poso. “Kami mendapat dukunga penuh dari Kodim 1307 Poso dan Batalyon 714 Sintuwu Marosso. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,