Arema Cronus Tekuk Persipura 4-1

Arema Cronus Tekuk Persipura 4-1

Gustavo Lopez. (Net)

Malang  - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menekuk Persipura Jayapura dengan skor telak 4-1 dalam laga terakhir penyisihan Surya Citra Media (SCM) Cup 2015 yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (22/1/2015) petang.

Empat gol Arema yang bersarang ke gawang Persipura Jayapura yang dikawal Dede Sulaiman masing-masing dilesakkan oleh Hendro Siswanto pada menit ke-18, Yao Ruddy pada menit ke-60, I Gede Sukadana pada menit ke-83 dan Sengbah Kennedy menit ke-90 (injury time). Sementara satu-satunya gol Persipura dipersembahkan oleh Boaz Salosa pada menit ke-5.

Sejak "kick off" babak pertama, Arema langsung menggebrak dengan serangan bertubi-tubi, namun selalu mampu dihalau para pemain belakang Persipura yang digalang Bio Paulin. Serangan balik yang tak terduga dengan kecepatan tinggi yang diperagakan para pemain Persipura justru mampu mengobrak-abrik lini pertahanan Arema, bahkan melahirkan sebuah gol manis dari kaki Boaz Salosa pada menit ke-5.

Tertinggal satu gol membuat para pemain Arema lebih intensif menggalang serangan. Hanya saja, kondisi lapangan yang becek membuat aliran bola tidak bisa maksimal, bahkan pemain seringkali jatuh bangun karena terpeleset dan selalu gagal memaksimalkan serangan untuk menembus area kotak penalti lawan.

Serangan yang bertubi-tubi, akhirnya membuahkan gola bagi Arema dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Arema tercipta dari kaki Hendro Siswanto pada menit ke-18 setelah mendapatkan umpan matang dari Yao Ruddy.

Skor 1-1 membuat tensi permainan semakin tinggi, kedua tim saling jual beli serangan, namun lini pertahanan kedua tim yang sama-sama kokoh membuat Arema maupun Persipura gagal menambah pundi-pundi golnya hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Memasuki menit-menit awal babak kedua, pelatih Arema maupun Persipura masih belum mengubah skema dan taktik permainan. Serangan demi serangan kedua tim juga terus mengalir dengan cepat, namun para penyerang kedua tim masih belum mampu menambah pundi-pundi golnya dengan membobol gawang lawan.

Baru pada menit ke-60 umpan-umpan taktis yang diperagakan anak asuh Suharno itu kembali menjebol gawang Dede Sulaiman. Gol kedua lahir dari umpan pendek Hendro Siswanto yang dikonversi menjadi sebuah gol oleh Yao ruddy, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Tak puas dengan kemenangan yang sudah direngkuh, para pemain tak mengendurkan serangannya, bahkan menambah intensitasnya untuk bisa menerobos pertahanan Persipura. Serangan yang intensif dilakukan Arema akhirnya membuahkan hasil dan mampu menambah koleksi gol Arema menjadi 3-1 pada menit ke-83 dari sontekan langsung jarak jauh I Gede Sukajadana yang gagal diamankan Dede Sulaiman.

Sebenarnya Persipura Jayapura pun memiliki banyak peluang membobol gawang I Kadek Wardana dan menambah koleksi golnya, namun kokohnya pertahanan Arema, membuat para pemain Persipura tak mampu menerobos benteng pertahanan Singo Edan.

Menjelang berakhirnya babak kedua, Sengbah Kennedy menambah keunggulan Arema menjadi 4-1 pada menit ke-90 (injury time). Hingga wasit Muslimin meniup peluit panjangnya tanda pertandingan berakhir, skor tetap 4-1.

Dengan kemenangan Arema dari Persipura, mengokohkan Arema sebagai juara grup B dengan raihan 9 poin dari tiga kali bertanding dan lolos babak semifinal. Pada semifinal yang bakal digelar di Palembang (25/1), Arema dipastikan bertemu dengan Persebaya Surabaya.

Sementara satu tim lainnya yang lolos dari grup B masih menunggu hasil pertandingan antara Persela Lamongan dan Mitra Kukar yang digelar pada malam hari ini (Kamis, 22/1).(Ode)**

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,