Jangan Telantarkan Tamu Allah

Jangan Telantarkan Tamu Allah

Sebanyak 50 KBIHI mengikuti kegiatan silaturahmi yang diselenggarakan melalui kerjasama AMPHURI dn BRI di Jln. Lombok No. 45 Bandung. (Foto: Istimewa)

Bandung - Wakll Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI), H. Cheppy Wahyu Hidayat mengingatkan, agar semua travel penyelenggara haji khusus dan umrah di bawah naungan AMPHURI mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para jemaah yang menjadi tamu Allah.

“Sebab adalah dosa besar bagi kita sebagai pengusaha travel namun tidak mampu memberikan yang terbaik bagi para jemaah. Apalagi kita melayani para tamu yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT. Tentu di sini unsur ibadahnya sangat luar biasa,” ujarnya di acara Silturahmi Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Indonesia (FK-KBIHI) se-Bandung Raya dengan AMPHURI melalui layanan BRIVA di sebuah rumah makan di Jln. Lombok No. 45 Bandung, dalam siaran pers yang diterima CikalNews.com, Kamis (22/1/2015).

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Cabang BRI Bandung Soekarno Hatta, Eka Ahmad Jatnika, Ketua FK FKBIHI Jawa Barat H. E. Sunidja, Ketua DPD MPHURI Jabar H. Yusuf Indra Supriatna, dan Kepala Asuransi Tugu Pratama Indonesia Jose Rizal.

Ia mengakui, selama ini kerap terjadi kasus telantarnya jemaah haji maupun umrah akibat berbagai faktor. Di antaranya karena adanya travel yang tak memiliki izin memberangkatkan jemaah, atau tidak sedikit masyarakat yang tergiur dengan tarif murah sehingga penyelenggaraan umrah terkesan asal-asalan.

Sebab itu, tambah Cheppy, di AMPHURI semuanya lebih ketat diterapkan melalui aturan-aturan yang jelas. “Termasuk dalam mengembalikan fungsi travel sebagai penyelenggara dan KBIH sebagai pembimbing,” ujarnya di hadapan 50 KBIHI yang berasal dari wilayah Kota Bandung, Kab. Bandung, Kota Cimahi, dan Kab. Bandung Barat.

Sementara itu, Ketua FK KBIHI Jawa Barat, H.E. Sunidja menyambut baik terselenggaranya silaturahmi ini. “Kita berharap banyak jalinan kerjasama yang dapat dilakukan melalui even-ven semacam ini. Semuanya untuk lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah,” ungkapnya.

Sedangkan Pimpinan Cabang BRI Bandung Soekarno Hatta, Eka Ahmad Jatnika mengatakan, pihaknya siap untuk menjadi mitra pendanaan haji maupun umrah. “Salah satunya melalui sistem BRIVA yang sekarang sedang kita kembangkan, akan memberikan berbagai kemudahan bagi jemaah baik di Tanah Air maupun di Tanah Suci,” tukasnya.

Pada kesempatan itu dilakukan pula penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Saabiq International Tour & Travel dengan 50 KBIHI yang hadir dalam silaturahmi tersebut. MoU bertujuan memberikan berbagai kemudahan bagi semua pihak demi terselenggaranya kenyamanan, keamanan dan kelancaran ibadah haji dan umrah.

Menurut Ketua DPD AMPHURI Jabar, H. Yusuf Indra Supriatna, banyak sisi positif dalam penyelenggaraan silaturahmi semacam ini. “Sebab itu kita akan melakukan roadshow ke kabupaten/kota di seluruh Jawa Barat, terkait sosialiasasi penyelenggaraah haji khusus dan umrah ini. Khususnya kepada KBIHI yang tersebar di seluruh Jawa Barat,” ujarnya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:haji,