Terobosan Rumah Motekar Rangkul Pendongeng

Terobosan Rumah Motekar Rangkul Pendongeng

Kak Hendri saat mendongeng. (Foto: ADE)

Bandung – Jenuhnya para siswa menghadapi pelajaran di dalam kelas menjadi inspirasi bagi Kak Hendri dari Rumah Motekar, untuk mengajak komunitas pendongeng berkumpul di suatu taman menggelar acara belajar di alam terbuka.
 
Menurut Pendongeng Rumah Motekar Kak Hendry, program mendongeng di alam terbuka selain berguna bagi perkembangan kejiwaan anak juga berguna untuk menghidupkan kembali taman kota.
 
“Kita kepengen taman-taman kota di Bandung menjadi taman yang kreatif, setiap harinya diadakan kegiatan positif dari setiap komunitas. Mendongeng menjadi projek pertama dalam menghidupkan kembali taman kota,” kata Kak Hendri saat ditemui CikalNews di acara mendongeng, Minggu (28/09/2014).
 
Rumah Motekar dengan komunitas mendongengnya mengajak para adik-adik tingkat SD (Sekolah Dasar), untuk berbagi cerita atau mendongeng di hadapan puluhan pelajar lainnya.
 
“Kita akan asah bakat anak yang memiliki kelebihan kemampuan mendongeng atau bercerita di hadapan orang banyak. Intinya kita akan memasyarakatkan dongeng, agar kegiatan ini rutin diadakan,” pungkas Kak Hendri.
 
Ke depannya Rumah Motekar berharap, setiap taman di Kota Bandung bisa rutin menggelar acara mendongeng, dan pihak pemerintah pun senantiasa mendukung acara ini. Positifnya acara ini sangat berguna bagi anak-anak demi perkembangan kepribadiaan. (Jr.)** 
.

Categories:Pendidikan,