Jakarta Bangun pencakar Langit 81 Lantai

Jakarta Bangun pencakar Langit 81 Lantai

Ilustrasi Gedung Pencakar Langit.(Foto:Net)

Jakarta - Jakarta sedang membangun sebuah gedung pencakar langit berlantai 81 setinggi tidak kurang dari 330 meter serta menyediakan puluhan lift yang satu di antaranya sanggup mengangkut sebuah mobil dan hotel yang berlokasi di sekitar bundaran HI itu diharapkan selesai pada tahun 2017.

Dari 81 lantai tersebut, 68 lantai di antaranya akan dialokasikan untuk ruang ritel dan perkantoran sedangkan sisanya akan diisi oleh 180 kamar milik sebuah perusahaan perhotelan terkemuka. 81 lantai tersebut juga terdiri atas enam basemen dan 75 lantai di atas tanah. Bangunan pencakar langit tertinggi di Indonesia itu akan diberi nama "Thamrin Nine Tower 1".

Direktur Utama PT Berca Schindler Lifts, Hendrikus Hendra Gozali dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Jumat mengatakan pihaknya sangat gembira bekerja sama dengan Schindler karena bangunan pencakar langit ini mampu menampung penghuni potensial tidak kurang dari 25.000 orang sehingga diperlukan lift dan eskalator dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi.

"Tim desain kami telah merancang solusi mobilitas unik yang akan menjadi acuan baru di pasaran," kata Hendra Gozali ketika menggambarkan pembangunan bangunan raksasa ini serta pemanfaatannya.

Sementara itu Direktur Utama PT Putra Gaya Wahana Alvin Gozali yang akan mengelola gedung multifungsi ini menyatakan pihaknya siap mengelola gedung termutakhir di Jakarta ini yang terdiri atas empat bangunan apartemen, dua menara perkantoran, sebuah fasilitas hiburan, satu hotel mewah, sebuah hotel butik dan satu kompleks "serviced apartment".

Lift yang sanggup mengangkut mobil sedan itu merupakan yang pertama kalnya di dunia. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:ekonomi,